Kamis, 24 Okt 2024
News

Semarak Hari Santri Tahun 2023, YPAD Adakan Pawai Ta’aruf

BOJONEGORO/MediaSorotMata.Com – Dalam rangka menyongsong hari santri 22 Oktober, yayasan pendidikan Abu Darrin (YPAD) melakukan pawai ta’aruf keliling di seputaran pondok pesantren Kendal yang berada desa sumbertlaseh dan ngumpak ndalem dander guna memberikan dan mengingatkan masyarakat atas jasa para santri terhadap kemerdekaan negara republik Indonesia tercinta, Minggu (15/10/2023).

Dalam sambutannya KH. Agus Ainun Naim mengatakan dalam kegiatan harus tertib, tetap selalu menjaga akhlakul Karimah diluar atau di dalam Madrasah, pendidikan Abu Darrin di dirikan oleh kiyai kita wajib mengikuti dan menjaga Marwah kyai, lebih lanjut pada hari santri ini.

Dilanjut kan yel yel semangat ber pendidikan ikrar Dengan lagu kebesaran yayasan pendidikan abu darrin, ” kunu Waqrobu Minal ulama’ ahlus Sunnah wal jamaah”.

Di temui Gus KH Kamaluddin bendahara yayasan YPAD, Ta’aruf tahun ini di ikuti sekitar 2500 peserta meliputi Raudhatul Athfal (Ra), madrasah ibtidaiyah (MI) madrasah Tsanawiyah (Mts), madrasah Aliyah (MA), dalam kegiatan ini juga akan di nilai kelas terbaik dari masing masing kelas.

Terlihat dalam pemotongan pita pemberangkatan pawai ta’aruf kepala sekolah di masing-masing lembaga pendidikan dan pengurus yayasan setempat. (Jal)



Baca Juga