NEWS TICKER

2 bulan

Vaksinasi Covid-19 Jangkau Desa Terpencil di Kabupaten Sidoarjo

, 22 Agustus 2021 26 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran menjadi salah satu dusun terpencil di Kabupaten Sidoarjo. Akses menuju kesana bisa melalui jalur darat, dan jalur sungai.

Hanya perahu dan kendaraan roda dua yang dapat menjangkau kesana dengan medan yang sulit. Jalan darat, melalui jalan setapak, lebarnya tidak lebih dua meter yang diapit tambak. Beruntung jalannya sudah dipaving dan sebagian beton. Jalannya berliku, Bila tidak lihai mengendalikan motor, bisa terperosok ke tambak.

Wakil Bupati Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo menyambangi Dusun Kepetingan, dimana terdapat makam Dewi Sekardadu, guna melakukan Bansos dan Gerai Vaksinasi On The Road Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, (21/8/2021)

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengatakan seluruh masyarakat Sidoarjo harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tidak terkecuali dusun terpencil seperti Dusun Kepetingan ini.

Pemkab Sidoarjo akan menjangkau dusun-dusun terpencil untuk memberikan pelayanan vaksinasi. Dengan begitu herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Sidoarjo dapat segera terwujud.

Pemkab Sidoarjo akan selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat di daerah terpencil. Bantuan sosial akan diberikan seperti yang saat ini dilakukan. Forkopimda Sidoarjo akan bergerak bersama-sama untuk membantu masyarakat dikala pandemi Covid-19.

“Inilah kepedulian Pemkab Sidoarjo, Forkopimda, gotong royong membantu masyarakat Sidoarjo agar tidak terpuruk akibat pandemi Covid-19,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sinergi antara Forkopimda Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo. Pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo tidak pandang bulu. Meski didaerah terpencil sekalipun, masyarakat Sidoarjo berhak mendapatkan pelayanan.

Seperti halnya pelayanan vaksinasi Covid-19 kali ini, untuk Dusun Kepetingan disediakan sekitar 400 dosis pertama vaksin Covid-19.

“Semua daerah harus di vaksinasi, sejauh apapun sepanjang diwilayah Sidoarjo akan kita kejar untuk melakukan vaksinasi,”ucapnya.

Selain itu, juga untuk memastikan masyarakat Sidoarjo tidak kekurangan akibat pandemi Covid-19 ini. Bansos seperti ini akan digalakkan. Masyarakat yang membutuhkan akan mendapatkan bantuan.

“Ini kegiatan sinergitas kita bersama, bahwa semua kompak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Kades Sawohan Nurul Munfatik mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Bansos dan vaksinasi di desanya kali ini. Dirinya bersyukur warganya mendapakan vaksinasi di desanya sendiri.

Mengingat, saat ini untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 harus bersabar. Harus antri berjam-jam untuk memperoleh suntikan vaksin. Dirinya berharap dengan vaksinasi seperti ini warganya akan memperoleh kekebalan tubuh terhadap Covid-19. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments