NEWS TICKER

4 bulan

76 Guru Ikuti Workshop Manajemen Pendidik

14 Juni 2022 22 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan tenaga pendidik, Kantor Kementerian Agama kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Kabupaten Jember, melaksanakan Workshop manajemen bagi tenaga Pendidik, di gedung MTsN 5 Bojonegoro, Senin (13/6/2022).

Turut hadir pada Kegiatan tersebut kepala Kankemenag Bojonegoro, Munir, M.Ag, Kordinator prodi MPI FTIK UIN KHAS Jember, Moh Anwar, M.pd. Ketua Kordinator KKMTs Bojonegoro 5, Abdur Rozaq, S.Pd, pengawas Madrasah, ketua panitia workshop manajemen pendidik, Workshop diikuti 76 tenaga Pendidik dari Kelompok Kerja MTs Negeri 5 Bojonegoro baik tenaga Pendidik PNS maupun tenaga Pendidik Non PNS(Guru sertifikasi).

Workshop Manajemen bagi tenaga Pendidik dengan Tema “Pengembangan Multimedia Pembelajaran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan tenaga pendidik”, dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Bojonegoro Munir M.Ag.

Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Munir, dalam sambutan pengarahnnya mengatakan, sebagai tenaga Pendidik atau Guru harus mampu menjawab tantangan dan tuntutan kemajuan zaman seperti sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang mudah diakses semua masyarakat, untuk mendapatkan SDM terbaik yang harus dimiliki seorang guru harus mampu memenuhi tiga poin;

“Guru yang mengajar harus mempunyai Integritas yaitu keselarasan antara hati dan fikiran, sebagai guru harus bisa memberi contoh yang baik, dan Kecerdasan Sebagai guru selalu mengasah otak, mengupgrade keilmuan, dan kemampuan, supaya ilmu yang diberikan bisa diimplementasikan.

Selain itu juga Guru harus mempunyai semangat dan energi, ghirroh guru yang profesional dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa, supaya ilmu yang diberikan bisa diimplementasikan, maka semangat perlu dibangun dengan cara mencintai ilmu”.Terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Choirul Anam selaku Ketua Panitia Workshop menjelaskan, tujuan diadakannya workshop disamping menjalankan amanat dari Program Kerja juga untuk meningkatkan Kompetensi Pendidik dilingkungan MTs, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam(MPI) UIN KHAS Kabupaten Jember, Moh Anwar, mengungkapkan, Workshop Manajemen ini akan diadakan selama empat hari yang dimulai tanggal 13-16 Juni 2022. Untuk metode yang digunakan dalam Workshop ada dua yaitu Metode In (dalam) dan Metode On (luar).
“Setelah mengikuti Workshop Manajemen ini, diharapkan Guru MTs akan memiliki Kompetensi Guru yang baik sehingga menjadikan Madrasah yang ada di Bojonegoro semakin berkembang. Menjadikan madrasah yang hebat bermartabat, mandiri dan berprestasi,” pungkasnya. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments