NEWS TICKER

2 bulan

Wabup Sidoarjo Lepas 243 Mahasiswa KKN Universitas Sunan Giri

1 Agustus 2022 79 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi, SH secara resmi melepaskan KKN mahasiswa Universitas Sunan Giri Surabaya Tahun 2022 dari Pendopo Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Senin (1/8/2022) Pagi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas sumbangsih kampus UNSURI yang ada di Sidoarjo selama ini. Ia melihat banyak sekali sumbangsih yang telah diberikan UNSURI kepada masyarakat maupun kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu menjadi sesuatu yang cukup luar biasa bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu pada kegiatan KKN UNSURI kali ini, Pemkab Sidoarjo sengaja mengundang beberapa kepala desa tempat mahasiswa mengabdi.

“Saya ingin menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di kampus UNSURI ini bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Mudah-mudahan kegiatan KKN pada hari ini betul- diwujudkan terutama kepada anak-anakku yang mau menjalankan kegiatan KKN yang ada di Sidoarjo, saya titipkan anak-anak kepada saudara-saudara kepala desa dimana program pemerintah daerah ini sehingga ini merupakan moment yang baik bagi anak-anak ini bisa memberikan sumbangsih ilmunya yang didapat pada saat kuliah sehingga bisa membuktikan bagaimana skill-skill anak-anak untuk dibuktikan sebagai anak-anak yang berguna berkualitas mampu mewujudkan masa depan yang merupakan masa depan anak-anak bangsa,”katanya.

Menurutnya, dengan KKN ini dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi misi Kabupaten Sidoarjo.

“Peran Universitas Sunan Giri sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Sidoarjo sangatlah strategis sebagai edukator, katalisator, fasilitator dan developer untuk mengatasi berbagai permasalahan di desa yang cukup kompleks,” ucap Wabup.

Wabup H. Subandi berharap kegiatan KKN kali ini akan benar-benar bisa menerapkan skill yang didapat dari perkuliahan selama ini mampu mengidentifikasi sekaligus memecahkan berbagai masalah yang tumbuh di masyarakat dengan berbagai pendekatan dan kolaborasi, Namun di lapangan nantinya mahasiswa UNSURI diminta harus tetap berpegang pada komitmen yakni tetap professional, Karena menurutnya hal ini merupakan bekal untuk melangkah ke masa depan. Kepada kepala desa, Wabup mengajak untuk ikut membesarkan kampus-kampus yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah daerah sendiri berkomitmen untuk membesarkan kampus-kampus yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Saya berharap kepada mahasiswa Unsuri yang akan melaksanakan KKN agar dapat mengidentifikasi sekaligus memecahkan masalah di masyarakat dengan pendekatan kolaborasi pentahelix di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI) H. Sudja’i SH. MH. mengatakan pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Unsuri untuk turun serta berperan aktif dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Sidoarjo

“Kami berharap keberadaan mahasiswa KKN dapat langsung menyentuh permasalahan pokok yang dihadapi masyarakat, tentunya dengan menggali dan memaksimalkan potensi yang ada,” ucapnya.

Rektor Unsuri tersebut melaporkan pelaksanaan KKN sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022 dengan diikuti oleh sebanyak 243 mahasiswa dari berbagai jurusan. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments