NEWS TICKER

4 bulan

Anna Mu’awanah Membuka Piala Bupati Cup Tahun 2022 di GOR DABONSIA

12 November 2022 26 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas kepemudaan dan Olahraga menggelar Kejuraan Bupati Cup tahun 2022, yang di selenggarakan di Gor Dabonsia desa ngumpak ndalem kecamatan Dander kabupaten bojonegoro, Sabtu (12/11/2022).

Upacara Pembukaan Piala Bupati Cup 2022 dibuka secara resmi dengan ditandai kick off dengan melemparkan bola basket kekeranjang oleh Bupati Bojonegoro, Kegiatan berlangsung ramai.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro, Amir Syahid menyampaikan dasar penyelenggaraan Bupati Cup 2022 yang pertama adalah program peningkatan kapasitas daya saing keolahragaan kabupaten Bojonegoro serta pembinaan dan Pengembangan Olahraga secara berjenjang

Adapun Peserta terdiri dari 9 cabang Olahraga (Cabor) adalah sebagai berikut Cabor Sepakbola 130 orang, Cabor Bola Voli 70 orang, Cabor tenis meja 43 orang, Cabor Bulutangkis 115 orang, Cabor Pentaque 60 orang, Cabor Bola Basket 70 orang, Cabor Catur 65 orang, Cabor Futsal 100, orang dan Cabor E Sport 71 orang. PSennatertandingan 9 Cabor akan dilangsungkan di Tempat pertandingan 4 tempat, di GOR Utama, GOR Mapolres Bojonegoro, Sukorejo Sport Center (SSC) dan Stadion Letjen H Sudirman Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutan dan pengarahannya dihadapan ratusan atlet menyampaikan Indonesia miliki Bonus Demografi yaitu jumlah penduduk usia remaja atau usia anak produktif.

Usia Produktif ini akan berakhir pada tahun 2030-2035 saat itulah Indonesia berada pada masa keemasan. Guna mendorong Bonus Demografi agar kalian semua mampu menjadi penerus bangsa Pemerintah Daerah Bojonegoro sangat concern membuat perencanaan agar anak-anak produktif mampu berkembang dengan baik dengan memiliki kompetensi (keunggulan) yang tinggi. Untuk itu Pemkab Bojonegoro hadir dan menjadi dasar program Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan (KPOB) ada.

Tahun 2022 ini pemkab Bojonegoro menargetkan 10 ribu anak usia 6 -12 tahun, Tujuh ribu lima ratus anak usia SMP, dan 5000 anak setingkat SMA menerima manfaat dari Kartu KPOB.

Bupati juga menegaskan bahwa Program terbaru KPOB hanya ada di Bojonegoro, kedepannya di tahun 2023 diharapkan akan lebih banyak siswa yang berminat dan memiliki kartu ini.

Untuk itu Pemkab Bojonegoro mengajak bersama sama mensukseskan dan meneruskan program KPOB guna menyaring atlit yang berprestasi. Saya berharap ini menjadi embrio untuk menyiapkan anak anak menjadi atlit Nasional. Dengan mengoptimalkan kecerdasan dan kemampuan anak kelak bisa menjadi agen budaya, pariwisata, pendidikan, Olahraga atau bidang yang lainnya.

Bupati Bojonegoro berharap kepada para atlit “Optimalkan minat dan kecerdasan kalian dibidang apapun, kerjakan dengan serius itu yang akan membawa kalian semua menuju masa depan”, Tutup Bupati dalam arahannya.

Dilanjutkan atlit basket bersama Bupati bojonegoro Anna Muawanah melempar Bola sebagai tanda dimulainya Bupati Cup tahun 2022.

Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan secara simbolis kartu penerima KPOB, Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro juga menyerahkan Bonus kepada atlit peraih medali di kejuaraan Porprov 2022 kemarin.

Usai upacara Pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan futsal persahabatan antara Tim Pemkab Bojonegoro melawan Tim Kodim 0813, Hadir dalam kegiatan Forkompinda, Kepala OPD dan camat se kabupaten Bojonegoro, Kepala kemenag Bojonegoro, kepala cabang dinas pendidikan Jawa timur wilayah Bojonegoro, ketua KONI Bojonegoro dan atlit beserta official olahraga, demikian (Jal).

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments