Target Rampung Akhir 2023, Revitalisasi Trotoar Stadion Gelora Delta Sidoarjo

12 Oktober 2023 18 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MediaSorotMata.Com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya untuk mempercantik lingkungan perkotaan. Salah satunya, trotoar GOR Delta Sidoarjo, tepatnya trotoar sisi Selatan GOR maupun sisi Barat Jalan Raya Ponti.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menjelaskan bahwa revitalisasi trotoar GOR yang di target rampung akhir tahun 2023 ini nantinya akan ada penambahan taman disamping trotoar, penambahan lampu, serta penggantian pohon kota.

“Nantinya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo akan menanam pohon taman kota yang lebih cantik mengganti pohon sono yang ada saat ini. Sedangkan untuk pekerjaan bahu taman dan trotoar oleh Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo,” jelasnya pada Kamis (12/10/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor juga menambahkan, progres pekerjaan trotoar GOR sudah masuk tahapan pembuatan drainase (Saluran air).

“Saat ini sedang proses pembuatan drainase dan gorong-gorong, setelah itu nanti akan lanjut pada pengerjaan lantai trotoar yang dipasang dengan granit,” ucapnya.

Ia berharap setelah selesai revitalisasi trotoar, masyarakat ikut merasa memilikinya dengan cara menjaga dan merawat dengan baik.

“Trotoar ini milik kita bersama, dibangun dari pajak yang dibayar masyarakat, oleh karenannya sudah sepatutnya kita menjaga barang yang menjadi milik kita bersama ini,” pintanya. (Nuri)

Related posts

Komentar