Wabup Sidoarjo Launching Perijinan Berbasis Aplikasi “Self Service Community” Bagi Peredaran Hewan dan Produk Hewan

29 Maret 2021 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com Dalam upaya memenuhi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo untuk percepatan 100 hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati yaitu kabupaten yang Sejahtera Maju Berkarakter dan Berkelanjutan, melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Bagi Pelaku Usaha Produk Hewan dan Launching Aplikasi SSC “Self Service Community,” Senin (29/3/2021), di Fave Hotel Sidoarjo.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Dr. Eny Rustianingsih, ST.MT. mengatakan bahwa kegiatan ini dalam upaya mencapai visi dan misi Bupati Serta Wakil Bupati Sidoarjo dalam hal yang tata kerja yang bersih dan transparan dan tangkas melalui digitalitas untuk meningkatkan pelayanan publik dengan kemudahan berusaha serta pelaksanaan prioritas 17 program terutama program revormasi perijinan untuk berbisnis secara kondusif.

Dinas pangan dan pertanian melalukan model pelayanannya dimana sebelumnya dilakukan secara manual menuju ke sistem aplikasi SSC aplikasi ini merupakan aplikasi perijinan berbasis web yang berwujud sistem informasi yang membantu proses perijinan dengan penyimpanan data base yang nantinya akan terpusat di Diskominfo Sidoarjo.

“Selain itu juga untuk memudahkan dalam mengetahui progres ijin yang diajukan, dimana hal ini menjadi komitmen Dinas Pangan dan Pertanian untuk memberikan kemudahan pelayanan dan informasi dengan jangkauan yang luas dimanapun dan kapanpun dikehendaki oleh pemohon dan pemohon bisa mencetak sendiri hasil dari ijin yang diajukan,” katanya.

Wakil Bupati H. Subandi, S.H. Menghadiri serta secara langsung melaunching aplikasi SSC ini, beliau menyampaikan dengan peluncuran aplikasi ini yaitu dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap rekomendasi atas peredaran hewan dan produk hewan yang akan keluar Sidoarjo,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Komentar