Pj Gubernur Aceh Beserta Istri Hadiri Haul Syekh Abdurrauf As-Singkily Ke-339

27 April 2024 44 KALI DILIHAT

SINGKIL/MEDIASOROTMATA.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi bersama Istri hadiri Haul Syekh Abdurrauf As- Singkily ke-339
di Masjid Agung Nurul Makmur Aceh Singkil, acara di mulai sekitar pukul 20-30wib.

Dengan Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Aceh tersebut, disambut penjabat Pj Bupati Kabupaten Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P, beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, pada Jum’at (26/04/2024)

Dalam Haul yang ke-339 Syekh Abddurrauf As-Singkily, turut berhadir Penjabat Pj.Gubernur Aceh bersama Istri, beserta rombongan lainnya, juga Sekretaris Daerah (Sekda), Forkopimda, jajaran SKPK, Jajaran DPRK, para pimpinan Pesantren Se-kabupaten Aceh Singkil, beberapa, para Kepala Desa Se-kabupaten Aceh Singkil, juga para Santri dari beberapa Pesantren, Se-kabupaten Aceh Singkil, serta para tamu undangan lainnya,

KH. Roesman Hasmy, selaku Ketua Panitia Haul yang ke-339 Syekh Abdurrauf As-Singkily, dengan pidatonya Pada peringatan Haul Syekh Abdurrauf As-singkily yang ke 339 yang digelar di Masjid Agung Nurul Makmur, pihak panitia mengisinya dengan acara Manaqib atau membacakan biografi dari ulama kharismatik Aceh Singkil tersebut.

KH. Roesman Hasmy menambahkan Dalam pidatonya, mengatakan, kedatangan Pj Gubernur dan rombongan ini adalah kado terindah bagi masyarakat Aceh Singkil.

“Kehadiran Bapak Pj Gunernur menjadi kado istimewa bagi masyarakat Aceh Singkil, karena disela-sela kesibukan, Bapak-bapak masih menyempatkan diri hadir mengikuti Haul Syekh Abdurrauf As-singkily yang ke-339 sekaligus peringatan hari jadi ke 25 Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2024,” ucapnya KH. Roesman Hasmy.

Dalam kesempatan itu, juga Pj Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.A.P, juga mengatakan, peringatan Haul Syekh Abdurrauf Assingkily dilaksanakan bukan menjadi kegiatan seremonial belaka, menurutnya Haul ini mampu menjadi spirit penyemangat dan inspirasi semua orang, ” imbuhnya,

“Saya sangat mendukung kegiatan Haul ini dan semoga membawa kebaikan untuk Aceh Singkil selaras dengan tema hari jadi ke 25 Aceh Singkil ‘Menuju Aceh Singkil Yang Adil dan Makmur Dalam Spirit Syekh Abdurrauf As-Singkily,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media, wartapolri.com, pada peringatan Haul Syekh Abdurrauf As-Singkily ribuan masyarakat memadati Masjid Agung Nurul Makmur, dalam acara Haul tersebut berjalan aman dan tertib. (Sah)

Related posts

Komentar