Malam Tasyakuran Hari Jadi Kota Bojonegoro Tahun 2021 Dengan Tema ” Pembangunan Merata Kesejahteraan Terasa

, 20 Oktober 2021 2 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Di awali dengan penyerahan api abadi oleh ketua DPRD kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin kepada Bupati Bojonegoro yang di ikuti Camat Ngasem Waji beserta tim pembawa api abadi dari Wisata Kahyangan api Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

“Kemudian di letakkan api abadi tersebut di Pendopo Kabupaten Bojonegoro, pelaksanaan Hari Jadi Bojonegoro yang ke- 344 di peringati dengan sangat meriah namun masih menggunakan prokes Covid-19 untuk menghindari klaster baru.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bojonegoro Hj Ana Muawanah beserta suami ketua DPRD, Forkopimda, kepala Dinas dan ASN serta Camat di lingkungan pejabat Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Selasa, (19/10/2021).

Dalam acara tersebut di awali tari sandur yang merupakan khas asli dari Bojonegoro, kemudian di lanjutkan pemberian penghargaan kepada para atlit di Bojonegoro.

“Salah satunya ada atlit panahan pada pon ke xx di Papua yang telah mendapatkan medali emas, selanjutnya pemberian penghargaan kepada pelaku UMKM yang masuk dalam kategori yang di pilih oleh pemkab, kemudian menonton seremonial program yang telah di capai bersama selama tiga tahun berjalan ini, dilanjut kan acara penekanan tombol sirene dimulai nya acara tasyukuran Hari Jadi Kota Bojonegoro yang ke- 344 disertai tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Menurut Budiyanto kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata dan sebagai ketua pelaksana Hari Jadi Kota Bojonegoro dalam keterangan nya, acara HJB tahun ini bertempat di beberapa titik yakni Pendopo Malowopati, gedung batik madrim, gedung Dewan Perwakilan Rakyat, serta di kantor Kecamatan pada 28 Kecamatan di kabupaten Bojonegoro dan di ikuti seluruh karyawan kecamatan serta Kades di seluruh kabupaten.

Di sambung dengan acara selanjutnya pidato Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah dalam sambutannya, untuk tahun 2021 ini kita menyajikan tema ” pembangunan merata kesejahteraan terasa” dan dalam kesempatan hari baik ini dirinya mengatakan beberapa hal terkait prestasi yang di raih dalam pemerintahan kabupaten Bojonegoro adalah.

“Salah satunya penurunan angka kemiskinan secara akstrim, hal ini juga sudah diakui oleh pemerintah pusat pada acara di Surabaya beberapa Minggu Yang lalu, dengan target selesai tahun 2021 ini.

Dan sesuai dengan janji nya program pertanian akan di tambah supaya ekonomi petani kita tambah bergairah kembali,” pungkas nya.

Acara peringatan Hari jadi kota Bojonegoro ini di tutup dengan doa bersama, yang di pimpin oleh tokoh agama setempat dengan khusuk, dengan harapan Kabupaten Bojonegoro menjadi Kota yang gemah ripah lohjinawi ayem tentrem aman damai dan acara berlangsung dengan hikmat aman dan lancar, demikian .(Jalal)

 

Related posts

Komentar