NEWS TICKER

2 bulan

Presedium FUI DIY Syukri Fadholi : Kekejaman Tentara Israil Terhadap Warga Palestina Adalah Bentuk Pelanggaran HAM Berat

21 Mei 2021 57 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Aksi bombardir yang di lakukan tentara Israil di jalur gaza tak pelak membuat dunia Islam tersentak.

Korban dari kalangan sipil dan anak-anak tak berdosa yang mencapai ratusan jiwa sejauh ini membuat keprihatinan mendalam bagi dunia islam termasuk Indonesia.

Di Yogyakarta Forum Ukhwwah Islamiyah (FUI) Sehabis salat jumat (21/5/2021) melaksanakan aksi keprihatinan dengan doa bersama yang di hadiri ribuan peserta.

Aksi yang terdiri dari beberapa elemen Umat islam DIY ini semua kompak mengutuk kekejaman Israil yang kelewatan terhadap warga sipil palestina.

Presedium FUI DIY. H.M Syukri Fadholi. SH. Di sela acara mengatakan pada media ini, bahwa apa yang di lakukan tentara Israil terhadap warga sipil palestina adalah bentuk pelanggaran Ham berat.

Kita sebagai bangsa beradab dan menjujung nilai-nilai hak asasi manusia mengecam keras tindakan Israel. Isya Allah kami bersama Forum Ukhuwwah Islamiyah DIY akan terus menunjukkan solidaritas dan bersatu membantu palestina lewat penggalangan dana sebagai saudara sesama muslim,” ungkap mantan wakil Walikota Yogya tersebut.

Ungkapan senada rata-rata juga di katakan beberapa peserta aksi yang di temui mediasorotmata.com Ominadhra misalnya, Ibu dari komunitas majelis taklim 1day1zus Banguntapan mengatakan, tentara israil yang membunuh anak-anak Palestina adalah kezdoliman di luar batas.

“Maka segala bentuk Kedzoliman di muka bumi ini harus segera dilenyapkan,: geramnya.

Begitu pula Darsono dari KoKam Berbah, dan Agus dari Brigade Al-aqsa Bantul. Mereka kompak mengutuk serangan keji tentara Israil yang melewati batas-batas nilai kemanusiaan.

Sementara itu. Yuganda Komandan KoKam Gunungkidul yang menerjukan 50 personel untuk mengawal jalannya aksi. Bersyukur dari mulai berangkat dari Wonosari ke Jogjakarta semua berjalan Aman dan lancar tanpa kendala.

Tak lupa juga dia intruksikan para anggotanya untuk mengingatkan peserta aksi agar mematuhi protokol kesehatan.
Kapolresta Yogyakarta Kombes Purwadi S.I.K. bersama jajarannya yang ikut memantau jalan aksi, di akhir acara mengatakan ” seperti yang anda lihat, semua berjalan Aman..aman..aman. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments