NEWS TICKER

4 bulan

KJJT Bojonegoro Ajak Perangkat Desa, Sinau Bareng Jurnalistik

, 9 April 2022 7 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Kabupaten Bojonegoro, bergerak untuk menjadi organisasi Profesi Kewartawanan yang peduli terhadap Pendidikan Jurnalis.

Setelah menggelar Sinau Bareng Jurnalistik yang digelar Selasa 24 Maret 2022 lalu, kini KJJT Bojonegoro telah mengagendakan acara Sinau Bareng Jurnalis edisi Bulan ke-2, besok 14 April 2022.

Tak hanya itu, KJJT Bojonegoro juga mengajak masyarakat untuk sinau bareng Jurnalistik. Hal itu, seperti yang Dilakukan Ketua KJJT Bojonegoro dengan mengajak para perangkat desa untuk Sinau Bareng Jurnalistik agar mereka bisa menulis berita.

KJJT Bojonegoro minta izin kepada Ketua PPDI Bojonegoro di acara Rapat Koordonasi perdana yang yang digelar di Sekretariat PPDI Kabupaten Bojonegoro, di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Kamis (7/4/2022).

“KJJT Bojonegoro mengajak para perangkat desa yang berada di naungan PPDI Bojonegoro untuk mengikuti kegiatan sinau bareng Jurnalistik agar perangkat desa bisa membuat berita,” ungkap Ketua KJJT Bojonegoro Sukisno, Kamis (7/4/2022).

Lanjut Sukisno, rencananya untuk satu desa ada satu perangkat yang mengikuti sinau bareng jurnalistik. Agar mereka bisa menulis berita di website desa (Webdes) yang ada di masing-masing tersebut.

“Bisa operator desa atau perangkat yang lain, yang diikutkan sinau bareng jurnalistik. Kalau bisa, perangkat desa yang sudah terbiasa menulis di media sosial (medsos) jadi lebih mudah memahami jika diberikan materi tentang teknis menulis berita tersebut,” ungkap Mas kis.

Ditambahkan, lebih jelasnya nanti Komunitas jurnalis jawa timur (KJJT) akan berkirim surat kepada Para Kepala Desa dengan tembusan Ketua AKD dan Ketua PPDI, guna memperoleh dukungan atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Masih menurut pria yang akrab disapa Mas Kis itu, dengan adanya perangkat Desa yang bisa menulis berita, Maka kegiatan Desa akan dengan mudahnya diaplaud di website desa masing-masing.

Sementara itu, Ketua PPDI Bojonegoro Soejoko saat dimintai komentarnya mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana KJJT Bojonegoro Bakal mengajak perangkat Desa untuk mengikuti sinau bareng jurnalistik.

“PPDI Bojonegoro mendukung adanya kerjasama berupa sinau bareng Jurnalistik untuk perangkat desa di Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, sinau bareng jurnalistik itu merupakan upaya peningkatan SDM perangkat desa di masing desa tersebut.

“Jika ada kegiatan-kegiatan desa, mereka bisa langsung membuat berita dan mempublikasikan melalui web desa masing-masing. Dengan demikian, kegiatan desa bisa langsung dibaca dan dikonsumsi masyarakat secara luas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Rakor PPDI Bojonegoro, diikuti para Pengurus Kabupaten, Pengurus masing-masing Kecamatan Dan undangan lainnya. (Jalal/Hms)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments