NEWS TICKER

2 bulan

Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo Somasi Pemkot Agar Pembangunan RSUD Dipercepat

, 25 Agustus 2021 15 KALI DILIHAT

PROBOLINGGO, MediaSorotMata.com – Masyarakat Kota Probolinggo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo sangat mendambakan keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memadai dengan fasilitas lengkap dan canggih. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, keberadaan rumah sakit baru sangat diharapkan oleh sebagian besar masyarakat khususnya masyarakat Kota Probolinggo.

Atas dasar itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Probolinggo bersama Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo menyampaikan dukungan dan dorongan kepada Pemkot Probolinggo supaya pembangunan RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo segera diselesaikan.
Dengan demikian, masyarakat Kota Probolinggo tak perlu khawatir lagi mencari rumah sakit rujukan yang memiliki fasilitas lengkap dan canggih.

“Pembangunan RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo tahap kedua sampai saat ini belum dimulai pelaksanaannya. Untuk itu, kami dari DPR LIRA Kota Probolinggo bersama 11 LSM dan Ormas yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo mendorong percepatan pembangunan RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo,” ujar Safri Agung, Walikota DPR LIRA Kota Probolinggo, yang didapuk sebagai Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo, Rabu (25/8/2021).

Mengenai dukungan dan dorongan itu, Aliansi Masyarakat Peduli Kota Probolinggo akan menyampaikan secara tertulis kepada Walikota Probolinggo, DPRD Kota Probolinggo, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Probolinggo.

Dikatakan Safri Agung, surat yang disampaikan pada Jumat (27/8/2021), tersebut berisi agar pelaksanaan pembangunan tahap 2 RSUD Dr Moh Saleh segera dilakukan tender.

Surat somasi itu akan ditandatangani oleh beberapa Lembaga dan ormas, diantaranya Safri Agung (Walikota DPD LIRA Kota Probolinggo), Sudarsono (Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo), Usman Mufari (Ketua LSM Generasi Masyarakat Adil Sejahtera/GMAS), Misnadi (LSM Gerakan Masyarakat Peduli Anti Korupsi/Gempari), H Sholeh (Pemuda Pancasila Kota Probolinggo, Moh Hadi (LSM Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi/TAMPERAK), LSM Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR), M Kholik H (LSM Pemerhati Indonesia), Dedik Rahmad H (LSM B KPK RI), Drs Sugeng Arijanto (LSM LPPNRI), Rohim (Ketua LSM BPKP), serta beberapa Lembaga lainnya.

“Kami sebagai masyarakat sangat berharap adanya RSUD yang layak dimasa pandemi ini, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang isoman dan ditolak oleh rumah sakit dikarenakan kamar rawat penuh,” kata Safri.

Dengan surat itu, harapannya agar Walikota Probolinggo mendesak Dinas PUPR supaya segera melakukan tender pembangunan RSUD Dr Moh Saleh. Jika tender bisa segera dilaunching, maka proses pembangunan akan lebih cepat dan operasional rumah sakit bisa segera dilakukan.

“Kami akan mengawal pembangunan RSUD tersebut sampai selesai. Meskipun ada informasi di media massa bahwa ada pergerakan yang amenolak pembangunan RSUD ini. Kami siapkan ribuan massa pengawalan agar cepat terlaksana tender pembangunan RSUD Dr Moh. Saleh,” tegas Agung. (Red)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments