NEWS TICKER

2 bulan

Menjelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Tradisional Dan Pasar Modern

, 14 Juli 2021 8 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.comWali Kota Mojokerto bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern.

Inspeksi ini, tidak lain untuk memastikan semua bahan-bahan dasar kebutuhan dapur memiliki ketersediaan yang aman hingga perayaan Idul Adha mendatang, Rabu (14/7/2021).

Bahan-bahan komoditas yang tidak luput dari pemantauan adalah daging sapi, daging ayam, ikan, beras, cabai, minyak dan gula. Semua bahan-bahan dasar ini, telah dijamin oleh Pemerintah Kota Mojokerto melalui tim ketahanan pangan dan pengendalian daerah, bahwa ketersediaannya masih mencukupi hingga Idul Adha.

Tidak hanya itu, Wali Kota Mojokerto mengatakan, hasil dari inspeksi kali ini tidak ditemukannya lonjakan harga yang siginifikan.

Justru, banyak dari bahan kebutuhan dasar rumah tangga ini yang mengalami penurunan. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau agar tidak perlu khawatir.

Baik selama PPKM berlangsung maupun menjelaskan perayaan Idul Adha, Pemerintah Kota Mojokerto menjamin akan ketersediaan dan stabilitas komoditi di seluruh pasar tradisional dan modern, aman.

Pada pemeriksaan kali ini, inspeksi tidak hanya dilakukan oleh Wali Kota Ning Ita dan Kapolresta AKBP Rofiq, namun seluruh jajaran dan Forkopimda turun secara langsung ke lapangan. Ada tiga tim yang diterjunkan dalam inspeksi pasar tradisional dan pasar modern.

Untuk tim dua, inspeksi dipimpin langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, sedangkan pada tim tiga dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan Diskoukmperindag. (Suhar)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments