Masyarakat Tak Perlu Panic, Bulog Pastikan Stok Pangan Cukup Sampai Tiga Bulan Kedepan

1 April 2024 5 KALI DILIHAT

MADIUN/MEDIASOROTMATA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Madiun mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak se Indonesia di Balai Desa Tiron Kecamatan Madiun, Senin (1/4/2024). Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, telor bisa dibeli pada stan yang tersedia dengan harga di bawah rata-rata.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Madiun, Soedjiono, mengatakan bahwa dengan adanya gerakan pangan murah ini diharapkan kebutuhan pangan masyarakat bisa terpenuhi dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan baik. “Gerakan pangan murah tidak sampai di sini saja, tetapi bisa dilaksanakan terus agar meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pimpinan Cabang Bulog Madiun Rizal Sukma Adijaya, mengatakan bahwa stok beras di gudang Bulog saat ini masih empat ribu ton.

“Stok ketersediaan pangan masih cukup hingga tiga bulan kedepan, jadi Masyarakat tidak perlu panic buying atau membeli barang dengan jumlah yang berlebihan. Kami pastikan stok di gudang cukup”, jelasnya.

Dikatakan pula selain beras, stok minyak goreng dan terigu masih aman. Setiap kegiatan bazar pangan pihaknya menyiapkan dua ton beras atau sesuai kebutuhan. (Han)

 

 

Related posts

Komentar