Pekerjaan Saluran Air Kelurahan Kowel di Nilai Gagal Konstruksi

, 26 September 2021 13 KALI DILIHAT

PAMEKASAN, MediaSorotMata.com – Realisasi pekerjaan proyek saluran irigasi di Kampung Kosambih Kelurahan Kowel RT 02/RW03, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2021., yang diduga ada penyimpangan pada pekerjaan proyek tersebut.

Pekerjaan proyek saluran irigasi yang ada di Kampung Kosambih Kelurahan Kowel tersebut diduga pekerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi teknik dilokasi pekerjaan.

“Hasil investigasi bahan material batu nya dicampur dengan batu apung dan juga yang didapat dari lokasi pekerjaan tersebut tanpa adanya galian pondasi,Sehingga dipastikan kekuatan pada pasangan batupun tidak bertahan lama,” ucap Slamet Riyadi Bupati Lira”od DPD Kabupaten Pamekasan,minggu (26/9/2021).

Pihaknya mengaku, kalau realisasi pekerjaan proyek saluran irigasi yang ada di Kampung Kosambih Kelurahan Kowel tersebut terancam akan di laporkan, Agar segera dimonitoring ke lokasi pekerjaan dan diberi sangsi yang tegas kepada pelaksana proyek saluran irigasi tersebut.

“Proyek tersebut Kuat dugaan telah terjadi Korporasi dan juga diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada pekerjaan saluran irigasi tersebut,” jelasnya.

Pada proyek ini seharusnya pelaksana mengerti dengan kapasitas teknik pada pekerjaan ini. Ukuran galian, takaran, macam-macam bahannya dan campuran pada pekerjaan proyek ini sesuai RAB. Pada nyatanya di lapangan diduga banyak penyimpangan atau amburadul.

Sampai berita diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait karena pekerjaannya masih dalam taraf pekerjaan. (ahd)8

Related posts

Komentar