Perumda Delta Tirta Sidoarjo Salurkan 200 Ribu Liter Air Bersih Untuk Korban Banjir

5 Maret 2024 10 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MEDIASOROTMATA.COM – Perumda Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan 200 ribu liter air bersih dan toilet portable untuk korban banjir di Kabupaten Sidoarjo.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Dwi Hary Soeryadi mengatakan bahwa sampai dengan saat ini total sebanyak 24 truk tangki dari Delta Tirta yang sudah menyalurkan air bersih untuk membantu distribusi kepada korban banjir.

“Dari kami menyalurkan 24 truk tangki air bersih kepada korban terdampak banjir di beberapa Desa,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa, (5/3/2024).

Dwi merinci, beberapa Desa yang telah mendapatkan akses air bersih diantaranya, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, total sampai dengan saat ini sebanyak 12 truk tangki air. Desa Trosobo, Kecamatan Taman, sebanyak 9 truk tangki air. Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, sebanyak 3 truk tangki air.

“Sisanya yaitu 16 armada truk dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, namun air bersih yang disalurkan diambil dari kran air milik Delta Tirta Sidoarjo,” tambahnya.

“Dropping air bersih ini kami lakukan setiap hari, dengan jumlah air bersih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Total keseluruhan sampai dengan saat ini yang telah disalurkan dalam bantuan air bersih mencapai 40 truk tangki. Masing-masing berkapasitas 5 ribu liter.

Hal itu menunjukkan komitmen Delta Tirta dan BPBD Kabupaten Sidoarjo untuk terus mendukung masyarakat selama masa tanggap darurat berlangsung. Upaya ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi korban banjir di Kabupaten Sidoarjo. (Nuri)

Related posts

Komentar