NEWS TICKER

2 bulan

Pengukuhan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bojonegoro

, 8 Februari 2022 159 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Bertempat di pendopo Malowopati kabupaten Bojonegoro Jalan Mastumapel Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) periode 2022-2027 resmi dilantik, Selasa (8/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, ketua robitoh ma’ahid Islamiah (RMI) jawa timur, Asisten 1 Djoko Lukito. Hadir pula Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim, Perwakilan Muhammadiyah, Perwakilan NU, Perwakilan LDII serta seluruh perwakilan pondok pesantren se-Bojonegoro.

Ketua FKPP kabupaten Bojonegoro, KH Agos Sentot Mangkualam mengatakan, kehadiran FKPP ini harapannya untuk bekerjasama dalam memajukan Kabupaten Bojonegoro. Karena, Bojonegoro memiliki banyak pondok pesantren dan beberapa di antaranya sudah dikenal oleh beberapa pejabat. Baik di tingkat provinsi maupun Nasional.

“Data di Kementerian Agama, di Bojonegoro terdapat 300 lebih Pondok Pesantren. Namun, yang mendapatkan izin baru 100. Ini menjadi tugas kami bersama agar seluruh pondok pesantren di kabupaten Bojonegoro dari seluruh unsur organisasi Islam bisa terakomodir oleh FKPP,” ucapnya.

 

Gus Sentot sapaan akrab kiyai nyentrik ini, dengan terbentuknya forum ini semoga bisa menjadi bagian mewujudkan negara yang tangguh. Serta membantu pemerintah Kabupaten Bojonegoro menciptakan situasi yang harmonis di seluruh kalangan pondok pesantren.

Menurut Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag Kab. Bojonegoro, H. Moh. Zainal Arifin, M.Pd.I, Pengukuhan Pengurus FKPP berdasarkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bojonegoro No.127 Tahun 2022, dengan komposisi pengurus inti sebagai berikut:

Ketua : KH. Agus Ustad Mangku Alam, Wakil Ketua : K. Noer Zainudin Al Jumadi, M.Pd.Sekretaris : K. Ibnu Khakim, M.HI, Wakil Sekretaris : Agus M. Jauharul Maknun, M.Pd. Bendahara : K. M. Taufiq Azhuri, M.Pd. Wakil Bendahara : K. Fadlullah Aminudin, S.P.selebihnya merupakan anggota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Munir berharap ke depannya pondok pesantren bisa lebih maju. Serta memberikan kemaslahatan Bersama baik untuk pondok pesantren maupun santriwan dan santriwati serta terkhusus bagi ustadz-ustadzahnya.

Ia menjelaskan, dalam mengimplementasikan semua ini pihaknya mengajak seluruh pengurus FKPP untuk menerapkan semboyan kunci sukses yaitu 5 K dan 1M yang meliputi kemauan, kemampuan, Kekompakan, keseimbangan, Keikhlasan dan Malu.

Munir juga mengajak seluruh pimpinan pondok pesantren agar juga bisa mengimplementasikan program Kementerian Agama di bidang Transformasi Digital dan modernisasi.

Bupati Bojonegoro yang diwakil oleh Asisten 1 Djoko Lukito berharap hadirnya FKPP bisa menjadi lembaga untuk memajukan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Kesra juga saat ini dalam membantu memajukan pendidikan di pondok pesantren sudah sangat baik.

Dengan adanya tambahan insentif kepada ustadz-ustadzah yang ada di pondok pesantren sehingga nantinya para ustad-ustadzah ini tetap semangat dalam memberikan pendidikan keagamaan di pondok pesantren tambahnya. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments