NEWS TICKER

2 bulan

Polda DIY Bekuk Beberapa Tersangka Komplotan Curamor Jaringan Lampung

, 28 April 2021 34 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Dilangsir dari akun instagram humas poldajogja. Polda DIY dalam hal ini Ditreskrimum Polda DIY berhasil membekuk tujuh orang tersangka sindikat pencurian sepeda motor jaringan lampung.

Hal tersebut diungkapkan Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, S.I.K., saat pelaksanaan Konferensi Pers didampingi Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., di Lobi Mapolda DIY, Selasa (27/4/2021).

Dirinya mengungkapkan, tujuh tersangka tersebut berinisial J (25) peran sebagai eksekutor, DA (24) sebagai eksekutor, JC (37) sebagai eksekutor, RS (16) sebagai kurir motor curian, AW (17) sebagai kurir. Yang mana mereka berasal dari Bandar Lampung.

Sedangkan dua tersangka sisanya yakni berinisial H dan A juga berperan sebagai kurir.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan kunci T dengan sasaran kost dan pemukiman warga yang padat penduduk.

“Mereka termasuk pencuri yang mahir, mereka berani masuk ke garasi rumah dengan tenang. Seringkali juga beraksi antara pukul 10.00 WIB sampai 05.00 WIB,” ungkap Dirreskrimum.

Dirinya menambahkan, para pelaku ini tak segan untuk memaksa meminta kendaraan dengan mengancam korban.

“Modus operandinya mereka memakai kunci T. Ada juga yang menodongkan senjata rakitan ke korban. Penangkapan ini berkat kerjasama Jatanras Polda DIY, Polresta Yogyakarta dan jajaran Polsek,” jelas Kombes Burkan.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY menambahkan bahwa dalam kasus ini Polda DIY berhasil menyita barang bukti sebanyak 19 sepeda motor.

Dengan rincian 11 motor merk Honda Beat, 1 Honda Vario, 2 Yamaha Vega, 2 Honda Scoopy dan 3 Honda CRF.

“Pengungkapan terakhir itu CRF, lalu kami kembangkan dan ternyata ada 19 sepeda motor yang dicuri. Motor itu akan dibawa ke Lampung, karena mereka kebanyakan asal lampung,” pungkas Kabidhumas. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments