NEWS TICKER

2 bulan

Kebakaran Menimpa Pabrik Pengolahan Briket Arang Kelapa di Kasihan, Bantul

29 April 2021 226 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.comKebakaran menimpa sebuah pabrik Briket Natural Coco Carcoal atau pembuatan arang dari Bahan batok kelapa di dusun Ngrame, Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 05.30 wib.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengatakan. ” kebakaran yang menimpa Pabrik briket Natural coco carcoal milik Zaidan Nawawi(63th) penyebabnya di duga dari tungku oven briket.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, ” sebelum kebakaran terjadi salah satu pegawai atas nama Kuswanto sempat mengecek tungku oven dan mengingatkan penjaga tungku untuk mematikan tungku, karena suhu dalam tungku oven sudah sangat tinggi.

Namun tak berapa lama kemudian Kuswanto melihat ada asap mengepul dan terjadi kebakaran di tungku oven.

Tidak berapa lama saksipun melaporkan terjadinya kebakaran ke Polsek Kasihan dan BPBD”. Ujar kapolsek seperti di lansir laman resmi polresbantuldiy (29/4).

Kobaran api berhasil di padamkan setelah di datangkan dua unit Mobil Pemadam Kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi kerugian akibat kebakaran tersebut berupa kerusakan tungku oven , bahan briket dan tray yang ludes di lalap api di taksir mencapai 100 juta Rupiah. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments