Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Bupati Ipuk: Jaga Kondusivitas dan Hormati Pilihan

11 Februari 2024 3 KALI DILIHAT

BANYUWANGI/MEDIASOROTMATA.COM – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, di Lapangan Lugjak, Rogojampi, Minggu (11/2/2024).

Apel siaga ini diikuti oleh jajaran pengawas pemilu dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa, serta unsur Forkopimda, TNI, Polri, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Ipuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyalurkan hak suara, serta menjaga kondusivitas selama pagelaran Pemilu.

“Mari bersama-sama menjaga kondusivitas dan demokrasi di Banyuwangi. Mari kita gunakan hak pilih dan menghormati pilihan orang lain,” ujar Ipuk

Sementara Ketua Bawaslu Banyuwangi, Adrianus Yansen Pale, mengatakan telah menyiapkan 5.135 pengawas pemilu yang akan bertugas di 5.135 TPS yang tersebar di 24 kecamatan.

“Netralitas tidak cukup hanya sebatas sifat, tapi juga perlu tunjukkan sikap netralnya. Saya berpesan kepada seluruh pengaws pemilu untuk bekerja penuh menyukseskan pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” ujar Adrianus.

Andrianus juga mengimbau kepada seluruh peserta pemilu, baik parpol maupun calon, untuk mentaati aturan masa tenang yang berlaku mulai tanggal 11-14 Februari 2024.

“Kami mengingatkan agar tidak ada lagi kampanye, baik tatap muka maupun daring, selama masa tenang. Jika ada yang melanggar, kami akan tindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari, dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Di Banyuwangi, terdapat 1,3 juta pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Nang)

Related posts

Komentar