Bupati Muhdlor Launching Mal Pelayanan Publik Virtual Sipraja 3.0 Jadi Kado Hari Jadi Sidoarjo ke-163

, 31 Januari 2022 34 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Aplikasi SiPraja versi 3.0 layanan berbasis virtual dilaunching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Forkopimda Sidoarjo bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Jadi ke 163 Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Minggu malam, (30/1/2022).

Mal Pelayanan Publik Virtual SiPraja 3.0 upgrading atau pengembangan aplikasi dari versi 2.0. Dimana pada layanan SiPraja versi 3.0 ini ada tambahan layanan instansi vertikal seperti layanan konsultasi hukum virtual dengan instansi Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Layanan SKCK Online dari Polresta Sidoarjo, layanan ZNT (Zona Nilai Tanah) dari intansi Badan Pertahanan Nasional (BPN), layanan Paspor, layanan pembayaran tagihan air PDAM, layanan pembayaran tagihan listrik PLN, layanan pengiriman barang dan surat PT. Pos Indonesia, layanan pembayaran pajak kendaraan Samsat Jatim (Bapenda Jatim), layanan perbangkan Bank Jatim.

Layanan perbankan BPR Delta Artha, layanan tagihan Telkom, layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Serta layanan Instansi pemkab Sidoarjo seperti Dispendukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial yang membuka layanan lapor bantuan sosial dan layanan dinas komunikasi dan Informatika yang melayani pengaduan 24 jam.

“Mal pelayanan public virtual Sipraja 3.0 ini semakin mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

Ini adalah jawaban bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat melalui kemudahan kanal disetiap sisi pelayanan pemerintah,” ujar Muhdlor usai melaunching Sipraja 3.0 di Pendopo Delta Wibawa.

Penandatanganan komitmen dalam peningkatan mal pelayanan public virtual pada layanan Sipraja 3.0 dilandasi dengan penandatangan kerjasama atau MoU antara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dengan instansi vertikal terkait.

Diantaranya Polrestas Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, Pengadilan Negeri Sidoarjo, PT. Pos Indonesia, PDAM, PT. Pos Indonesia, Badan Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Kantor Imigrasi Khusus Kelas 1 Surabaya, KCU Bank Jatim Sidoarjo, BPN Sidoarjo.

Proses penandatangan MoU dilakukan di Pendopo Delta Wibawa pada acara resepsi selepas upacara Hari Jadi ke 163 di Alun-alun. Senin, (31/1/2022).

Bupati Mudlor berharap Sidoarjo yang menginjak usia 163 tahun ini memberikan pelayanan yang transparan, cepat dan akuntabel.

Oleh karenanya Muhdlor mendorong para jajarannya (ASN) serta mengajak kepada para stakeholder untuk saling kobalaboratif antara instansi pemkab Sidoarjo dengan instansi vertikal dalam rangka melayani masyarakat.

“Sidoarjo di usia ke 163 bisa memberikana pelayanan yang optimal kepada warganya. Pelayanan yang baik, cepat, transparan dan siaga. Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

Target pembangunan yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 akan kita tuntaskan. Karena masih banyak PR Sidoarjo ini yang butuh penyelesaiannya dengan cepat.

Seperti mengurai kemacetan, penataan taman-taman, penaganan banjir jangka panjang, infrastruktur jalan beton dan peningkatan SDM, itu semua butuh percepatan,” pungkasnya Muhdlor. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *