KJJT Mengajak Rekan Jurnalis Untuk Hadir Peringatan HPN 2024 di Mojokerto

25 Februari 2024 13 KALI DILIHAT

SURABAYA/MEDIASOROTMATA.COM – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Selasa, 27 Februari 2024 mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh sejumlah awak media atau jurnalis diseluruh Jawa Timur, banyak organisasi wartawan saat ini yang tidak menggelar acara HPN karena berbagai kendala, salah satunya berdekatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) yang baru berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Lain halnya dengan KJJT, walaupun organisasi wartawan yang baru seumur jagung ini, selalu konsisten mengadakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dengan mengadakan acara dan event-event spektakuler. Ini dibuktikan pada tahun 2023 lalu. KJJT memperingati Hari Pers Nasional dengan mendatangkan alutsista TNI AD berupa kendaraan tempur (Ranpur) dan Moge milik Polisi Militer AD yang digelar di Icon Mall Gresik.

KJJT yang dalam perjalanannya selalu mengedepankan pendidikan jurnalistik ini sangat antusias dalam menyambut HPN. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Ade S Maulana bahwa anggota KJJT diseluruh Indonesia berkeinginan untuk menggelar acara HPN tahun 2024 ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Acara HPN yang akan kita gelar di Mojokerto ini merupakan inisiatif dari seluruh anggota KJJT. Mereka rela bergotong royong menyumbang pikiranya, tenaga hingga materi demi terlaksananya acara HPN tahun 2024 ini,” ucap Ade, Minggu (25/02/2024).

Ketua Umum KJJT juga mengajak semua wartawan yang belum dinaungi/memiliki organisasi wartawan untuk bergabung dengan KJJT dan ikut memeriahkan acara HPN yang akan diadakan di Kabupaten Mojokerto.

“Tidak hanya anggota KJJT, saya mengajak seluruh wartawan yang mau belajar dan mengikuti program pendidikan jurnalistik untuk bergabung dengan KJJT, dan ikut hadir di acara HPN pada Selasa, 27 sampai 28 Februari 2024 mendatang,” ucap pria yang akrab dipanggil bang Ade ini.

Lebih lanjut Ade, pelaksanaan HPN tahun ini, KJJT juga berencana akan mengundang dari unsur TNI Polri, Komandan Kodim 0815, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Tokoh Pers hingga Praktisi Hukum dari Universitas Surabaya.

Sebelum puncak acara HPN akan dimulai pada Rabu, 28 February 2024, pukul 09.00 WIB (pagi). KJJT akan menggelar diskusi, Ngopi Santai bersama TNI Polri, kemudian dilanjutkan dengan renungan malam (untuk wartawan) pada Selasa, 27 Februari 2024, pukul 18.00 WIB sampai selesai.

“Semoga bermanfaat dan kompak selalu, HPN 2024 tahun ini, rekan-rekan wartawan dan keluarga tercintanya bisa berkumpul bersama keluarga besar komunitas jurnalis jawa timur dan dapat menjalin sinergitas dengan TNI Polri,” kata Ade dalam press rilisnya, pada Minggu (25/02/2024).

Sebelum acara puncak peringatan hari pers nasional yang akan diadakan di Kabupaten Mojokerto, perlu diketahui seluruh anggota KJJT yang ada di wilayah kabupaten masing-masing juga telah melakukan Bakti Sosial (baksos) dengan memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, 150 voucher belanja hingga nonton bioskop gratis bagi keluarga jurnalis yang sudah tidak produktif, tertimpa musibah hingga ditinggal meninggal dunia. (Nang/Gis)

Related posts

Komentar