Publikasi dan Dokumentasi Kehumasan Tahapan Logistik Pemilu 2024

18 Desember 2023 19 KALI DILIHAT

BOJONEGORO/MEDIASOROTMATA.COM – Dalam rangka menjalankan pengawasan terhadap tahapan logistik pada pemilu 2024, Bawaslu adakan sosialisasi dengan panwascam, organisasi asyarakat, Media, Bertempat di ruang media center kegiatan tersebut berlangsung lancar, Minggu (17/12/2024).

Dalam pengantar acara Kata Bawaslu Bojonegoro Handoko Hadi sosrohadiwijoyo mengatakan, pentingnya sinergitas pengawasan pemilu untuk memperoleh demokrasi yang adil dan bermartabat pada pemilihan umum 2024 saat membuka acara tersebut dengan seksama, diikuti seluruh para tamu undangan Serta para tokoh masyarakat.

Di lanjutkan pencerahan secara teknis devisi pencegahan, partisipasi masyarakat dan kehumasan Mohammad Muchid, dalam sambutannya mengatakan, mari kita kawal bersama sama pemilu 2024 ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam rangka berdemokrasi.

Dengan menghadirkan narasumber yang juga mantan Bawaslu sebelum nya, Dian Widodo menyampaikan, pelanggaran pemilu di lapangan seharusnya diimbangi dengan pelaporan masyarakat ke Bawaslu sehingga Bawaslu bisa bertindak sebagaimana tupoksinya. Walaupun dalam mengukur keberhasilan demokrasi bukan karena banyaknya pelaporan pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

Pentingnya partisipasi masyarakat dan keberanian untuk hadir dalam pengawasan di mulai dari persiapan logistik, hingga bagaimana logistik bisa sampai di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) hingga perhitungan selesai.

Hubungan Bawaslu dan media masa ini sangatlah penting dalam mengawasi demokrasi, lebih lagi penyebaran berita hoaks, Bawaslu merupakan lembaga yang khusus mengawasi pemilu, Media merupakan partner yang tepat dan bawaslu adalah sumber yang akurat. (Jal)

Related posts

Komentar