NEWS TICKER

2 bulan

Kanit Lantas Polsek Wonoayu Bisa di Acungi Jempol

25 April 2022 330 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Di sela-sela tugas Polisi lalu lintas ialah mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum.

Kanit Lantas Polsek Wonoayu, Iptu Yuri tersebut bisa di acungi jempol.

Tidak hanya melakukan penertiban lalu lintas, anggota Polsek Wonoayu ini sampai menyapu sendiri jalanan untuk memastikan keselamatan pengendara di jalan raya, akibat dari tabrakan antara Truk dan sepeda Motor di Jalan Raya Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Senin (25/4/2022).

“Iptu Yuri saat melakukan nyapu jalanan. Ternyata, ada beberapa pecahan kaca akibat tabrakan tersebut.

Dengan adanya pecahan kaca di tengah jalan beraspal dapat menimbulkan gesekan dan menyebabkan Ban kendaraan, terutama sepeda motor. Bahayanya lagi, pecahan- pecahan kaca yang berserakan dapat membuat pengendara terjatuh dan memicu kecelakaan,” kata Iptu Yuri.

Salah satu warga setempat melihat kejadian tersebut sangat kagum melihat anggota Polsek Wonoayu secara langsung turun menyapu jalan tersebut.

“Melihat pecahan kaca di jalanan, Kanit Lantas yang bertugas mengatur jalan, turun langsung membersihkan pecahan kaca tersebut. Ditemani anggota polisi lainnya,” jelasnya.

Dengan mengatur lalu lintas untuk menjaga ketertiban, dan menjauhkan pengendara dari pecahan kaca yang berserakan. Aksi ini mendapat respon positif dari warga sekitar kejadian. (Iwan/Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments