Pemkab Bantul Prioritaskan Ketersediaan Air Bersih Untuk Masyarakat

26 Januari 2024 3 KALI DILIHAT

BANTUL/MEDIASOROTMATA.COM – Air merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus diupayakan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bantul pun berusaha memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Peresmian Pembangunan dan Pengelolaan Air Bersih (PPAB) TA. 2023 yang dilaksanakan oleh Bupati Bantul di Kebosungu I Dlingo, Bantul pada Kamis (25/1/2024). Selain itu pada kesempatan ini dilaksanakan juga Launching PPAB TA. 2024 Kab. Bantul.

Panewu Dlingo, Agus Jaka Sunarya, dalam kesempatan ini menghaturkan terima kasih atas program air bersih yang telah dilaksanakan.

“Program air bersih tahun 2023 saat ini sudah selesai dibangun dan siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Kami atas nama masyarakat penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas segala pihak yang telah membantu program yang berkaitan dengan air bersih di Kapanewon Dlingo ini,” ucapnya.

Selanjutnya Kepala DPMKAL, Sri Nuryanti, menyampaikan pada kesempatan ini dilaksanakan peresmian
PPAB tahun 2023 dan juga launching PPAB tahun 2024 oleh Bupati Bantul.

“Pada hari ini akan diresmikan PPAB TA 2023 sebanyak 8 titik senilai Rp 986.600.000, yang berada di Kalurahan Dlingo, Kalurahan Muntuk, Kalurahan Mangunan, Kalurahan Wukirsari, Kalurahan Selopamioro, dan Kalurahan jagalan,” jelasnya.

Sri Nuryanti menambahkan, dalam kesempatan ini akan dilaksanakan pula launching kegiatan PPAB TA 2024 sebanyak 13 titik senilai 1 M 675 jt yang berada di Kebosungu 1, Kebosungu 2, Temuwuh, Kalurahan Muntuk, Kalurahan Wukirsari, Selopamioro, serta ada juga di Jagalan dan Srimulyo yang perlu diperbaiki.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, menyampaikan masalah air bersih merupakan masalah yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Masalah air menjadi prioritas pemerintah kabupaten Bantul untuk menyejahterakan Masyarakat karena air merupakan kebutuhan dasar manusia. Pemerintah berusaha menyediakan anggaran untuk Pembangunan Pengelolaan Air Bersih, namun diperlukan gotong royong dari masyarakat untuk penyaluran agar setiap masyarakat di sekitar sumber air dapat menerima manfaat air bersih secara merata,” tuturnya. (Rim)

Related posts

Komentar