LSM FPSR Merayakan HUT ke-46, Ajak Masyarakat Senam Sehat Melawan Covid-19

, 1 Agustus 2021 8 KALI DILIHAT

GRESIK, MediaSorotMata.com – Merayakan hari ulang tahunnya ke-46 pada 1 Agustus 2021, Ketua LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR), Aris Gunawan merayakannya dengan ajak masyarakat senam sehat melawan Covid-19.

Senam bertajuk “Senam Sehat Warga RT 15 Melawan Corona” ini digelar di lapangan Resto ‘Sambal Ijo’ yang berlokasi di Jalan Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Lebih dari 70 orang ikut serta dalam senam yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini.

Peserta senam dari lintas usia, mulai dari remaja hingga orangtua. Dimulai pukul 06.00 WIB, minggu (1/82021), peserta sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan instruktur senam sambil diiringi musik yang membuat peserta semakin semangat, hingga tak sedikit keringat bercucuran di tubuh mereka.

Selama 1,5 jam senam, kemudian peserta berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tak lupa juga, doa yang dipimpin Ketua RT 15, Desa Krikilan, Mujiono, memohon kepada Allah agar Aris Gunawan diberi kesehatan, perlindungan, dan dipermudah rejekinya.

“Senam sehat, awak sehat, corona minggat. Teruntuk Bapak Aris, selamat ulang tahun ke-46. Semoga semua urusan dipermudah oleh Gusti Alloh dan terus dalam perlindunganNya,” ujar Mujiono.

Setelah berdoa, acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng. Setelah itu, dilakukan pemasangan dan pengibaran bendera merah putih di depan rumah warga secara serentak di Desa Krikilan.

Mujiono menyebutkan, masih ada beberapa rangkaian acara lagi selama Bulan Agustus ini yang dilaksanakan bersama FPSR, diantaranya jalan sehat, kerja bakti bersih-bersih lingkungan, dan beberapa kegiatan.

“Tentunya, semua kegiatan ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona,” kata Mujiono.

Pada kesempatan yang sama, Aris Gunawan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan warga di hari ulang tahunnya ini. Menurut pria yang jadi Ketua Umum Generasi Muda Peduli Aspirasi Masyarakat (GEMPAR) ini, usia bukan hitung-hitungan angka, tetapi bagaimana hidup bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang terdampak, baik terdampak kesehatannya maupun ekonominya. Sebisa mungkin, yang mampu saling menolong mereka yang hidupnya sedang susah. Tak ada ceritanya orang hidup susah karena berbagi dengan orang lain yang kurang mampu,” ujar Aris.

Di usianya yang bertambah 1 tahun ini, Aris ingin terus menebar manfaat bagi mereka yang kurang mampu.

“Pandemi telah meluluhlantakkan ekonomi, sehingga banyak masyarakat untuk makan saja susah. Bantulah mereka bagi yang mampu. Hidup di dunia ini tak selamanya,” pungkasnya Aris. (***)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *