Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Resmikan Gedung Muslimat di Kabupaten Bojonegoro

, 8 Januari 2022 18 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Muslimat NU di kabupaten Bojonegoro sangat senang atas di resmikannya gedung baru di Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro ini, gedung yang baru di bangun dengan dana hibah serta dana urunan ini telah di resmikan oleh ketua Muslimat NU pusat dan juga gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa, Sabtu (8/1/2022).

Pada Pembukaan acara, pada pagi ini di awali dengan pembacaan ayat ayat suci Alquran, dan di terus kan pembacaan doa yang di pimpin oleh KH. Maimun Syafi’i ketua dewan Syuriah PCNU kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini ketua pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro Bu Nyai Hj Umi Zulaikhah mengatakan, tanah ini di beli dengan keuangan shodaqoh I’anah Syar’iyah, serta di bangun melalui bantuan hibah dari Pemkab Bojonegoro meliputi pembangunan tahap pertama dan tahap kedua di lokasi Desa Pacul, tepatnya tanah kapling Pandowo land,” tuturnya.

Dalam kesempatan selanjutnya Ana Mu’awanah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota muslimat NU kabupaten Bojonegoro, melaporkan kepada Gubernur Jawa timur, bahwa gedung yang di resmikan ini merupakan bantuan dana hibah tahun anggaran 2018 dan 2021 APBD Kabupaten Bojonegoro, semoga PC muslimat NU Bojonegoro di masa khidmad yang akan datang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Ketua PC NU kabupaten Bojonegoro H. Kholid Ubed S.Pd menyebut kedatangan Gubernur Jatim, serta Bupati Bojonegoro perempuan pertama ini, adalah sebagai power full terhadap Jam’iyyah Nahdlatul ulama dan khususnya kepada muslimat NU itu sendiri, sambil bergurau mengatakan, Bupati ne muslimat, Gubernur e Yo muslimat, wes semporno too,” cetusnya.

Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa, dalam sambutannya, kali ini berpesan walaupun kita sering ada kegiatan berkumpul, melakukan istighosah, tahlil, ziarah Walisongo, tetapi kita harus tetap waspada dan berhati-hati pada diri sendiri, jangan terlalu sering melepas masker, karena di Jawa timur sudah terdeteksi virus varian terbaru omicron sebanyak 15 orang, walaupun Jawa timur lebih sedikit dari DKI Jakarta. Dan beliau juga berpesan kita harus tetap melakukan dzikrulloh salah satu amalan yang di haruskan untuk anggota muslimat NU di semua kalangan, khusus nderes dan menghantam kan bacaan Al-Qur’an.

Setelah sambutan gubernur Jawa timur Khofifah usia, di lanjutkan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita sebagai tanda di resmikan nya gedung muslimat NU tiga lantai tersebut serta foto bersama.

Dalam kegiatan pada siang ini, peresmian gedung PC Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro, di hadiri oleh gubernur Jawa timur beserta rombongan, Bupati Bojonegoro beserta rombongan, Dandim 0813, Polres, Polsek Kota, Camat, Kades, dan para tamu undangan. (Jalal)

Related posts

Komentar