Dengan Kemampuan Menampung Hingga 329 Stan Sayur dan Buah, November 2023, Grosir Sayur Pasar Porong Siap Beroperasi

19 Oktober 2023 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MEDIASOROTMATA.COM – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan meresmikan Grosir Sayur di Pasar Porong, Kabupaten Sidoarjo pada November 2023.

Grosir Sayur ini memiliki kapasitas yang impresif, dengan kemampuan menampung hingga 329 stan sayur dan buah.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hoedy Prasetyo mengatakan sebelum peresmian grosir sayur, penjual sayur dan buah yang akan berjualan, di tata sesuai dengan stand yang tersedia.

“InsyaAllah minggu depan pembagian stand untuk para penjual sayur dan buah yang akan menempati masing-masing stand, termasuk tambahan buat pedagang asli Sidoarjo,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (18/10/2023).

Ia juga memaparkan untuk luasan masing-masing stand berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhannya.

“Kami membangi stand dengan tipe A,B,C, dan D tipe tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk tipe A kami siapkan sebanyak 29 unit, tipe B sebanyak 234 unit, untuk tipe C sebanyak 60 unit, dan trakhir tipe D sebanyak 6 unit,” jelasnya.

Hoedy juga berharap upaya ini mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Sidoarjo serta meningkatkan aksesibilitas produk-produk pertanian segar bagi warga Sidoarjo.

“Pasar Grosir Sayur diharapkan mampu memperkuat ekonomi Kabupaten Sidoarjo serta memungkinkan petani lokal untuk mengakses pasar yang lebih luas dan memberikan pilihan kepada masyarakat untuk komoditi sayur dan buah-buahan yang segar dan berkualitas,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, relokasi pedagang dilakukan selain agar Pasar Porong bersih juga untuk menyatukan semua pedagang dalam satu stan sekaligus agar tidak tumpang tindih dengan tempat bongkar muat barang (loading dock). (Nuri)

Related posts

Komentar