Hari Ibu ke-93, Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Dan Beri Hadiah Pemenang Lomba Puisi

, 22 Desember 2021 5 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Bertempat di halaman Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Bupati Anna Muawanah memimpin upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, ASN di wilayah pemkab melaksanakan peringatan hari ibu dengan berseragam korpri lengkap, Rabu (22/12/2021).

Dalam amanat upacara, Ibu Bupati Anna membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI). Ibu Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dalam sambutan tersebut mengingatkan bahwa hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahun adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya” tutur Beliau.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Ibu Bupati Anna menyerahkan piala kepada pemenang lomba puisi dalam rangka Hari Ibu ke-93, yaitu :
1. Hazzendo Tri Wibhawa, S.STP (Sekcam Bubulan) dengan puisi berjudul ‘Wanita Tua Disana’, sebagai Pemenang Pertama
2. Dr. Whenny Dyah Prajanti (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes) dengan puisi berjudul ‘Sajak untuk Ibu’ sebagai pemenang kedua.
3. Mashuri, SE (Sekdin Kepemudaan dan Olah Raga) dengan puisi berjudul ‘Ibu’ sebagai juara ketiga

Ibu Bupati Anna bahkan membacakan puisi tentang ibu karya pemenang lomba. “Selamat, kami ucapkan kepada para pemenang, terima kasih,” pungkas bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini. (Jalal)

Related posts

Komentar