Jaga Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Wabup Sidoarjo Bersama Forkopimda Keliling Pemantauan Pengamanan

25 Desember 2023 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MEDIASOROTMATA.COM – Menjelang Malam Natal dan tahun baru 2023, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi bersama Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Sujardianto, Kapolresta Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo dan jajaran Forkopimda Sidoarjo melakukan Pemantauan Pengamanan Keliling Menjelang Malam Natal Tahun 2023 di sejumlah Gereja di Sidoarjo, Minggu(24/12/2023).

Rombongan berkumpul di Pendopo Sidoarjo dan bergerak bersama meninjau pelaksanaan malam natal di 2 Gereja di Sidoarjo. Gereja pertama yang dikunjungi oleh rombongan adalah Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata di Jl. Monginsidi 13 Sidoarjo, setelah itu rombongan bergerak menuju Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di jl. Lemah putro Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan pada saat pelaksanaan Natal tahun 2023 nanti dipastikan umat Kristiani di Sidoarjo merasa aman, damai dan tenang dalam menjalankan ibadahnya. Pemkab Sidoarjo selalu mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kondusifitas saat Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami datang berkunjung adalah untuk memastikan dan menjamin bahwa saudara-saudara dalam mengadakan peribadatan misa malam natal malam ini berjalan dengan aman, tentram, damai dan nyaman hingga puncak perayaan Natal nanti di tanggal 25 Desember 2023. Pemkab Sidoarjo siap mengawal dan antisipasi terhadap hal yang dapat mengganggu kegiatan perayaan Natal 2023” Ujarnya dalam sambutan di Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata.

H. Subandi, SH juga menyampaikan telah berkordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk keamanan Natal tahun 2023. Selain itu, untuk semua stake holder bersam-sama menjaga Sidoarjo pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 agar bisa berjalan lancar dan kondusif. Semua telah dipersiapkan untuk mengawal perayaan Natal 2023 sehingga umat kristiani tidak perlu merasa cemas dalam menjalankan ibadah. Sidoarjo adalah daerah yang menjujung tinggi toleransi beragama di lingkungan masyarakat.

“Saya dan Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda mempersiapkan personil keamanan di setiap gereja di Sidoarjo untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk menjaga keamanan gereja saat Natal tahun ini, telah disebar sekitar 750 personel Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim dengan melibatkan dukungan personel dari TNI, juga ada Satpol PP, Banser, dan pihak terkait lainnya. Semua stake holder saya harapkan dapat juga bersama-sama juga menjaga Sidoarjo. Kebahagiaan saudara yang sedang merayakan natal ini merupakan kebahagian kita semua warga Sidoarjo sebagai kabupaten yang guyub rukun, beranekaragam suku bangsa dan agama, Ucap H.Subandi. (Nuri)

Related posts

Komentar