Pembuangan Sampah di Pingir Jalan Arah Krian Sidoarjo, Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

, 13 Desember 2021 12 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Tumpukan sampah terlihat jelas dan berbau tidak sedap, berlokasi di pingir jalan raya, Jln Moch Yamin Krian, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo sangat ironis.

Tumpukan sampah itu seolah menjadi tontonan pengguna jalan dan masyarakat setempat. Terlihat tempat pembuangan sampah sementara dan dadakan.

Padahal, itu bukan lahan tempat sampah yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Sampah tak beratur di pingir jalan itu, tak cuma merusak pemandangan tapi juga sudah mengeluarkan aroma busuk.

Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) sebut saja Pak Moliyono Wakil Bupati LIRA Sidoarjo selaku aktivis Lingkungan Hidup, dirinya angkat bicara, tumpukan sampah itu merupakan ulah warga yang tak bertanggung jawab, buang sampah secara sembarangan.

“Harusnya warga setempat yang ngelarang, karena yang ngerasain dampaknya langsung. Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya, Wakil Bupati Lira.

Kami juga menyayangkan Pemerintah setempat dan (DLHK) Dinas Lingkungan Hidip Kabupaten Sidoarjo, kok diam, se-akan-akan di biarkan tumpukan sampah tersebut.

Hal yang sama yang di katakan masyarakat sekitar, tumpukan sampah itu hasil karya warga yang tidak bertanggung jawab. Kurang lebih sudah ada dua minggu tempat pembuangan sampah di pingir jalan krian di oprasikan.

Disaat hujan turun baunya kemana-mana, banyak warga sekitar mengeluhkan tumpukan sampuh itu mas,” tuturnya, Senin (13/2021)

“Padahal tumpukan sampah itu tidak jauh dari Kantor Kelurahan Krian, tapi saya kok heran, selama ini tidak ada penindakan dari Pemerintah setempat,” pungkasnya. (Bud/Dod/Red)

Related posts

Komentar