Gotong – royong Polisi dan TNI Bersama Warga Bersihkan Tebing Longsor di Banyuwangi

10 Juli 2023 4 KALI DILIHAT

BANYUWANGI//MediaSorotMata.Com – Hujan yang mengguyur seluruh wilahah Kabupaten Banyuwangi, membuat tebing setinggi lima meter di Dusun Karangsari, Desa Segobang, Kecamatan Licin, longsor Jumat (7/7). Longsoran tersebut cukup menutup akses jalan Desa Segobang ke Desa Keluncing di kecamatan Licin.

Material tanah longsor yang terjadi pukul 06.00 tersebut, cukup menumpuk hingga ketinggaian 50 Centimeter.

Selain itu longsor juga membuat sejumlah pohon di bibir jalan tumbang ke jalan yang merupakan akses kedua desa.

Dampak dari kejadian tersebut, menyebabkan lalu lintas terganggu. Karena jalan akses dusun tertutup material longsor.

“Akses jalan ini tertutup material longsor sejak pukul 06.00, dikarenakan hujan yang mengguyur sejak dini hari kemarin (7/7),” ujar Kapolsek Licin, AKP Setyo Widodo, Sabtu ( 8/7/2023).

Meski begitu, proses evakuasi material longsor berhasil setelah pukul 09.00 yang dilakukan oleh personel Polsek Licin bersama Koramil dan warga setempat.

Proses evakuasi sendiri, sempat terganggu cuaca ekstrime yang masih terjadinya hujan dengan itensitas sedang.

Di tempat terpisah Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa membenarkan kejadian longsor di wilayah hukum Polsek Licin.

“Material longsor sudah dibersihkan sesaat setelah oleh personel Polsek Licin bersama rekan – rekan TNI dari Koramil setempat sesaat setelah adanya laporan kejadian dari warga,”ujar Kombes Deddy.

Kapolresta Banyuwangi mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap pergerakan alam. Sebab bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. (Nang)

Related posts

Komentar