Wabup Subandi Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Kali Ini Sidak Rumah Warga Desa Bendotretek 

27 Juli 2023 11 KALI DILIHAT

SIDOARJO//MediaSorotMata.Com – Rumah warga Desa Bendotretek Dusun Doplangtretek, Rt 03,Rw 02 Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Ibu Mi’ana (57) di sidak oleh Wakil Bupati, H. Subandi, S.H., untuk mendapat bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Kamis (27/7/2023).

Wabup Subandi saat kunjungi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), warga Desa Bendotretek ini menyampaikan, ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan kawal terus dalam pelaksanaan bedah (RTLH) Kabupaten Sidoarjo ini. Selaku pimpinan daerah kita juga merespon cepat laporan masyarakat,” kata Wabup Subandi.

Ia juga mengajak Baznas Sidoarjo, serta Camat Prambon dan Kepala Desa Bendotretek, untuk meninjau langsung rumah ibu Mi’ana. Kondisi rumahnya memprihatinkan dan tidak layak, atap juga disangga dengan bambu yang hampir ambruk.

“Dengan Kondisi seperti ini, kita minta Baznas segera melakukan langkah yang dibutuhkan, untuk perbaikan rumah segera karena sebentar lagi akan musim penghujan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Bendo tretek untuk turut serta agar perbaikan rumah ibu Mi’ana segera terealisasi dengan baik. Apalagi ibu Mi’ana sendiri seorang janda dengan 1 orang anak , dan tidak ada pekerjaan tetap. Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan daerah untuk masyarakatnya.

Wajah Ibu Mi’ana merasa senang, karena mendapat kunjungan langsung dari Wabup Sidoarjo secara mendadak. “Alhamdulillah harapan saya untuk dapat bedah rumah bisa terwujud, karena selama ini merasa was – was saat musim hujan,”keluhnya. (Nuri)

Related posts

Komentar