Pengobatan Gratis, Bupati Sidoarjo Ucapkan Terimakasih Kepada TNI AU Atas Perhatian Kepada Warganya

23 Juli 2023 2 KALI DILIHAT

SIDOARJO//MediaSorotNata.Com – Antusias warga Sidoarjo mengikuti kegiatan pengobatan massal dan bhakti sosial peringatan ke 76 Hari Bhakti TNI AU tahun 2023 di Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu cukup luar biasa, Minggu pagi, (23/7/2023). Kegiatan yang diselenggarakan Lanud Muljono Surabaya tersebut di gelar di balai Desa Sumberejo serta SD Negeri Sumberejo Kecamatan Wonoayu.

Pelayanan pengobatan yang dilakukan dalam kegiatan tersebut cukup banyak. Mulai pengobatan umum, pengobatan mata, akupuntur serta pijat refleksi bagi bayi. Selain itu terdapat khitan massal gratis bagi warga Sidoarjo. Warga kurang mampu juga diberikan bingkisan sembako oleh Lanud Muljono Surabaya yang markasnya terletak di Kabupaten Sidoarjo itu. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP hadir dalam kesempatan itu.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lanud Muljono Surabaya. Menurutnya kegiatan seperti akan sangat membantu warganya dalam memperoleh kesehatan. Dikatakannya derajat kesehatan manusia menjadi salah satu tolak ukur Indek Pembangunan Manusia. Kabupaten yang maju diukur dari IPM nya yang tinggi. Pengobatan massal seperti ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo meningkatkan IPM.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Lanud Muljono Surabaya beserta jajarannya sudah menginisiasi salah satu program untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap kegiatan seperti dapat terus diselenggarakan. Sebarannya pun diharapkan semakin luas. Tidak hanya di Desa Sumberejo saja. Namun juga di desa lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dengan begitu akan banyak warga Sidoarjo yang menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

“Ini menjadi bukti bakti TNI kepada masyarakat yang ada sejak sebelum jaman kemerdekaan, bukti ini tidak bisa dibantah,”ucapnya. 

Gus Muhdlor juga berharap sinergi antara Pemkab Sidoarjo dengan TNI AU seperti ini dapat terus terjaga. Tujuannya tidak lain  untuk membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. Diakuinya membangun Kabupaten Sidoarjo tidak bisa dilakukannya sendiri. Butuh keterlibatan semua pihak. Salah satunya dari Lanud Muljono Surabaya.

“Membangun Kabupaten Sidoarjo yang besar ini tidak bisa kita bangun sendiri, harus ada kolaborasi, sinergitas dengan stakeholder lainnya untuk bahu membahu membangun Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Danlanud Muljono Surabaya Kolonel Pnb. Sugeng Budiono mengatakan kegiatan seperti ini setiap tahun diselengggarakannya.  Dikatakannya pengobatan massal dan bhakti sosial menjadi rangkaian memperingati Hari Bhakti TNI AU yang jatuh tanggal 29 Juli 2023 nanti. Sebelumnya juga digelar donor darah di Kecamatan Sedati. Pelaksanaannya bekerjasama dengan Rumkit Soemitro dan Lions clubs Indonesia untuk melakukan pengobatan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 76 tahun 2023 ini,”ucapnya.

Disampaikannya juga bahwa kegiatan seperti ini setiap tahun diselenggarakan ditempat berbeda-beda. Tidak hanya di Kabupaten Sidoarjo saja. Namun di kabupaten kota di Jawa Timur. Tahun lalu di Kabupaten Pasuruan. Menurutnya kegiatan ini bakti TNI AU kepada masyarakat. TNI ada untuk membantu masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat  walaupun dalam jumlah terbatas,”ujarnya. (Nuri)

Related posts

Komentar