NEWS TICKER

2 bulan

Anggaran Lauk Pauk Bupati Bojonegoro, Menjadi Sorotan Masyarakat

, 18 November 2021 33 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Sebelumnya bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah di demo oleh LSM Angling Darma beserta anggota relawan, berkaitan dengan uang lauk pauk yang dia terima dan beredar di media sosial di masa pandemi, ini banyak menimbulkan polemik serta menyayangkan dalam jumlahnya yang sangat besar, uang lauk pauk di anggap tidak wajar jika di bandingkan dengan masyarakat awam yang besaranya mencapai 54 juta tiap bulan, namun hal ini di klarifikasi langsung oleh sekdakab Nurul Azizah.

Klarifikasi Anggaran Lauk Pauk, Sekda : Sudah Sesuai Regulasi dan Mekanisme

Bojonegorokab.go.id – Menanggapi sorotan beberapa masyarakat perihal besaran anggaran lauk pauk Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah menegaskan anggaran itu sudah sesuai mekanisme serta regulasi yang berlaku.

“Ketentuan terkait anggaran lauk pauk juga sudah sesuai pembahasan serta persetujuan tim Banggar DPRD,” terang Nurul Azizah, Rabu (17/11/2021)

Nurul Azizah juga menyatakan bahwa anggaran lauk pauk Bupati Bojonegoro juga sudah sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Semua sudah sesuai prosedur serta review oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, hal ini berarti anggaran lauk pauk Bupati sudah sesuai mekanisme yang ada,” terangnya.

Diungkapkan juga, lauk pauk pejabat sudah lazim serta sama berlaku pula untuk Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Sukur Priyanto menjelaskan bahwa anggaran makanan dan minuman Kepala Daerah telah memenuhi perhitungan antara DPRD dan tim TAPD.

“Besaran anggaran tersebut telah disepakati serta ada lembaga tersendiri yang bertugas mengaudit, dimana setahun sekali mereka juga melaporkannya,” ungkap Sukur Priyanto. (Man/Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments