775 Peserta Seleksi Penerimaan Bintara POLRI TA. 2021 Panda DIY Ikuti Tes Akademik

, 2 Juni 2021 1 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com Bertempat di ruang computer Assessment test (CAT) SMK N 2 Yogyakarta. Sebanyak 775 orang peserta seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2021 Panda DIY mengikuti tes akademik, selasa ( 1/6/2021).

Pada tes hari kedua tersebut materi yang di ujikan adalah materi wawasan kebangsaan.

Kegiatan di gelar tetap dengan menerapkan peotokol kesehatan dan terbagi menjadi 3 gelombang, yang tiap gelombangnya di batasi waktu 1,5 jam untuk menjawab dan menyelesaikan soal-soal yang di gelar secara online dan serentak di seluruh Indonesia.

Selama pelaksanaan tes turut di awasi oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Y Ragil Heru Susetyo, S.I.K, M.Hum, dan Dirreskrimun selaku Ketua Tim Tes Akademik Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, S.I.K pengawas internal dari Itwasda dan BidPropam serta pengawas Eksternal dari Pakar IT Universitas Islam Indonesia (UII) Dony Pradana dan juga dari Paksi Katon.

Rangkaian tes Akademik akan berlansung hingga beberapa hari ke depan. Di hari terakhir tes Akademik akan di lakukan pengumuman untuk menentukan para peserta yang lolos ataupun yang tidak memenuhi syarat, seperti di lansir laman poldajogja(1/6).

Bagi para peserta yang memenuhi syarat atau lolos tes berhak mengikuti tes selanjutnya di antaranya tes kesehatan tahap 2 dan kesamaptaan jasmani. (rim)

Related posts

Komentar