Sebagai Tuan Rumah Wabup Blitar Rahmat Santoso Siap Dukung dan Sukseskan ILRU 2022

, 12 Maret 2022 34 KALI DILIHAT

BLITAR, MediaSorotMata.com – Dengan ditunjuknya Kabupaten Blitar menjadi tuan rumah Indonesia Land Rover United (ILRU) Ke-V Tahun 2022, Wakil Bupati Blitar menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk menyukseskan acara tersebut.

Kabar ditunjuknya Kabupaten Blitar menjadi tuan rumah kegiatan semacam jambore nasional (Jamnas), berkumpulnya pemilik dan penggemar Landy sebutan Land Rover dari seluruh Indonesia ini. Disampaikan Ketua Panitia ILRU Ke-V Tahun 2022 Lokal Blitar, Abin Rais bahwa tahun ini giliran ILRU digelar di Jawa Timur.

“Rencana awal digelar di Kabupaten Lumajang, tapi karena Gunung Semeru meletus maka dialihkan ke Kabupaten Blitar,” ujar Abin, Jumat(11/3/2022).

Lebih lanjut pemilik Land Rover warna kuning ini menjelaskan acara yang juga disebut Lebarannya penggemar Landy ini, terakhir digelar 4 tahun lalu sebelum pandemi Covid-19. “Seharusnya 2 tahun sekali, terakhir digelar di Cibodas, Jawa Barat 2018 lalu,” jelasnya.

Abin yang juga Ketua Blitar Land Rover Community (BLC) mengungkapkan Kabupaten Blitar ditunjuk menjadi tuan rumah ILRU, karena memiliki destinasi wisata yang lengkap dan indah mulai dari pegunungan hingga pantai di sepanjang pesisir selatan.

“Rencananya ILRU akan digelar pada Juni 2022 mendatang, rangkaian dari kegiatan pada Bulan Bung Karno. Lokasinya dipusatkan di Hutan Pinus Loji, lereng Gunung Kelud di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Selain di Hutan Pinus Loji, juga ada kegiatan penanaman pohon di Perkebunan Gambar Anyar dan pananaman mangrove di Pantai Serang. Serta keliling destinasi wisata lainnya, yang ada di Blitar Raya.

Ditambahkan Abin sampai hari ini, yang sudah mendaftar ke panitia tingkat Jatim sudah hampir 400 Landy. “Diperkirakan total yang akan mengikuti acara ini sekitar 500 an, karena biasanya banyak yang mendaftar mendekati hari H,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Pemkab Blitar melalui Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso ketika dikonfirmasi mengenai ditunjuknya Kabupaten Blitar menjadi tuan rumah ILRU 2022. Mengatakan siap mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut, bahkan sudah berkomunikasi dengan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono sebagai Pembina BLC Blitar.

“Bagus itu, saya sangat setuju dan pasti mendukung dan membantu agar sukses. Serta memberikan dampak positif, bagi perekonomian daerah, terutama sektor pariwisata dan UMKM yang terdampak pandemi,” kata Wabup Rahmat.

Apa saja dukungan yang akan diberikan dalam kegiatan berskala nasional ini, orang nomor dua di Kabupaten Blitar menandaskan akan mencarikan sponsor pendukung acara.

“Kemudian dari sisi birokrasi, akan saya koordinasi dengan OPD terkait untuk memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Mempromosikan pariwisata, serta produk unggulan Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Menurut Wabup Rahmat event semacam ini sangat langka dan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal, untuk memperkenalkan Kabupaten Blitar ke tingkat nasional. “Kalau event ini sukses, saya yakin akan ada event nasional lain yang bisa digelar di Blitar,” pungkasnya. (Mtr/Red)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *