Ini Kata Wabup Subandi Saat Sidak Sekolah Yang Diterjang Puting Beliung

13 Januari 2024 2 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MEDIASOROTMATA.COM – Dua sekolah di Sidoarjo yang diterjang angin puting beliung, hari ini (13/1/2024) disidak langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi. Sekolah tersebut SDN Jiken, Kecamatan Tulangan dan MI Wachid Hasyim, Wonomlati Kecamatan Krembung.

Hujan deras disertai angin puting beliung, pada Hari Kamis sore lalu merusak beberapa rumah dan sekolha di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tulangan, Tanggulangin dan Krembung.

Hasil sidak di SDN Jiken dan MI Wachid Hasyim kerusakannya pada atap genting dan plavon di semua ruangan. Dan untuk MI Wachid Hasyim ada empat ruang kelas juga yang rusak.

“Dalam satu bulan ini insyaalloh mulai dilaksanakan renovasi. Mudah – mudahan tidak mengganggu kegiatan anak – anak sekolah, ” ungkapnya.

Ia menghendaki renovasi nantinya, pintu – pintu yang kayu diganti dengan aluminium biar tidak dimakan rayap. Atap yang masih kayu diganti baja ringan saja.

“Di musim penghujan seperti ini harus waspada dan tetap siaga. Pemerintah daerah sudah antisipasi terhadap bencana, terutama untuk puting beliung. BPBD Sidoarjo sudah maping untuk kebencanaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, masing – masing desa di setiap kecamatan sudah siaga. Kondisi siaga bencana ini tidak hanya pemerintah daerah saja, tapi Polsek, Koramil semuanya siaga untuk menyelesaikan permasalahan dì lingkungan masing – masing.

Secara detail sekolah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung masih di data oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. Semua sekolah yang terkena bencana ini baik sekolah negeri maupun sekolah swasta tetap akan dibantu oleh pemerintah daerah. (Nuri)

Related posts

Komentar