Wakil Gubenur DIY, Pimpin Apel Oprasi Ketupat Progo 2021 di Halaman Mapolda DIY

, 5 Mei 2021 2 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com – Dilangsir dari akun instagram Humas Mapolda DIY. Bertempat di Halaman Mapolda DIY, Polda DIY menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2021, Rabu (5/5/2021).

Dipimpin langsung Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Pejabat Forkopimda, Pejabat TNI, Instansi Terkait dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Operasi ketupat 2021 merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021.

Dengan tetap mentaati protokol kesehatan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat progo 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idhul Fitri 1442 H.

Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H.

Wakil Gubernur DIY saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa menjelang hari raya idul fitri 1442 H, tren kasus Covid 19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 %. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Sehingga pemerintah kembali mengambil kebijakan larangan mudik pada lebaran tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu Dirlantas Polda DIY Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., kepada pewarta menututkan bahwa Polda DIY mengerahkan 1359 personel dalam Operasi Ketupat Progo 2021.

“Dalam operasi ini akan didirikan pos pelayanan, pos terpadu serta pos penyekatan yang bertugas melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat menjelang libur lebaran.

Pada pelaksanaannya kami mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif disertai penegakkan hukum jika ditemukan pelanggaran,” bebernya. (rim)

Related posts

Komentar