NEWS TICKER

2 bulan

Wali Kota Mojokerto Bersama Ketua Baznas  dan Ketua INI Cabang Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Lansia 

, 3 Juli 2021 10 KALI DILIHAT

MOJOKERTO, MediaSorotMata.com Upaya Pemerintah Kota Mojokerto bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto untuk meningkatkan kesejahteraan warga seiring dengan kegiatan bakti sosial dari Ikatan Notaris Indonesia (INI) Cabang Mojokerto yang memperingati HUT INI yang ke-113.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi dan Ketua INI Cabang Mojokerto Gema Bimantaka secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk warga lansia Kota Mojokerto pada hari Jumat (2/7/21) Kelurangan Kranggan, Kecamatan Kranggan dan Kelurahan Magersari, Kecamatan Balongsari.

Pada kesempatan ini Wali kota Ning Ita juga menyerahkan sertifikat orang tua asuh untuk anak yatim kepada Pengda INI Mojokerto serta beberapa orang tua asuh.

Wali kota Ning Ita menyampaikan bahwa Pemkot terus bersinergi bersama Baznas dan Mitra Baznas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga khusunya warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKST).

Dimana data tersebut selalu terjadi perubahan setiap tahun dan untuk mengakomodir perubahan data tersebut telah dianggarkan di dalam APBD.

Namun tidak bisa mengcover secara menyeluruh sehingga solusi yang dilakukan adalah bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto untuk mengcover perubahan data yang belum teranggarkan pada APBD.

Dengan penyisiran dan pendistribusian yang lebih merata ini Ning Ita berharap tingkat kesejahteraan warga juga bisa meningkat sehingga tingkat kemiskinan dapat diturunkan dan gini rasio bisa ditekan. (Suhar)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments