Gubernur Serahkan Bantuan untuk 500 Kelompok Seniman Mataraman Terdampak Covid-19

, 2 Agustus 2021 4 KALI DILIHAT

MADIUN, MediaSorotMata.com – Pandemi Covid-19 yang berlangsung hingga saat ini membuat geliat ekonomi sejumlah elemen masyarakat terpuruk. Salah satunya, kelompok pekerja seni dan budaya.

Merespon kondisi tersebut, Minggu (1/8/2021), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kepada 500 pekerja seni dan budaya di wilayah Mataraman. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan bantuan langsung tunai.

Penyerahan bantuan dilangsungkan secara simbolis kepada H Sakirun alias Cak Kirun di Padepokan Seni Kirun, Desa Bagi, Kec. Madiun, Kab. Madiun.

Turut mendampingi Gubernur, Bupati Madiun Ahmad Dawami dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim.

Di antaranya, Plt Kepala Bakorwil Madiun Ir Karyadi MM, Direktur RSUD dr Soedono dr Ilham, dan Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi S.Sos MM bersama Kabid PK BPBD Jatim Gatot Soebroto SE M.PSDM, Kabid KL Drs Sriyono MM dan Kasi Logistik Bige Agus Wahjuono SE.

Mewakili para sejawatnya, Kirun menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Baginya, bantuan tersebut akan sangat berarti mengingat sejak pandemi Covid-19 melanda, mayoritas pekerja seni kehilangan mata pencaharian.

Sementara, Gubernur Khofifah menjelaskan, kegiatan penyerahan bantuan ini juga berlangsung di Surabaya, tepatnya di Gedung Kesenian Cak Durasim.

“Ini bagian dari bentuk sapaan kita kepada teman-teman pekerja seni. Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya. (man)

Related posts

Komentar