Peduli Kaum Janda Dan Anak Yatim Majlis Taklim Arafah Beri Bantuan Dana Usaha

6 Mei 2021 80 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com Bulan Ramadhan 1442 H adalah bulan penuh berkah.Di bulan ini umat muslim berlomba mencari kemuliaan dengan memperbanyak ibadah.

Selain berpuasa,amalan akan dilipat gandakan pahalanya selama bulan suci ini.Salah satunya adalah bersedekah dan hal ini telah di lakukan majlis Taklim Arafah.

Selama 10 hari sampai 1 syawal Majlis Taklim Arafah memberikan bantuan modal usaha kepada para janda yang memiliki anak yatim juga kepada para janda mualaf yang memiliki usaha dan masalah hutang.dihari ke 4 ini, sudah 4 orang kaum janda yang mempunyai anak yatim telah terbantukan oleh majlis taklim Arafah Sidoarjo, berupa donasi sebesar Rp.2 juta untuk mengembangkan usahanya agar bisa untuk membayar hutangnya.

“Bantuan donasi yang kita berikan ini, bukan untuk dikonsumsi tapi untuk mengembangkan usahanya agar bisa melunasi hutang-utangnya ke koperasi,” tutur Elva Tazar Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.

Lebih lanjut Elva Tazar menyampaikan, kehidupan kaum janda yang memiliki anak yatim ini hidupnya sangat memprihatikan,untuk biaya hidupnya mereka rela berjuang untuk menawarkan dagangannya,hingga rela berjalan kaki,”tuturnya.

Hal itu telah dilakukan oleh ibu Mursinah (56) yang selama 3 tahun berjalan kaki menawarkan dagangannya.Dan itu pula juga terjadi pada bu Jumiati (53) warga buduran Sidoarjo, selain menjual gorengan juga menjadi pembantu rumah tangga.Pada Hari ke 4 Kamis tanggal 6 Mei 2021 Majlis Taklim Arafah Sidoarjo, juga memberi bantuan kepada ibu Khusnul Khotimah yang usaha jual sosis goreng.Khusnul melakukan itu karena untuk menghidupi ke 4 anaknya yang yatim,juga membantu kedua orang tuanya yang lagi sakit.

“Selama puasaan ini saya berjualan sosis sejak pukul 16.00 hingga 23.00 Wib.kadang mendapat uang 50 ribu tapi selama 1 minggu ini pendapatan saya 25 ribu hingga 19 ribu mas,kadang hati saya menjerit padahal setiap minggu saya harus menyicil uang 50 ribu untuk membayar koprasi dan belum juga untuk membeli kebutuhan untuk makan.”pokoknya saya bingung mas,” ucap Khusnul Khotimah.”
Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Bersama para donatur setiap hari sampai 1 Syawal akan membantu memberikan donasi sebesar Rp. 2 juta.

“Jangan pernah lupa menyisihkan harta rezeki kita, karena lebih banyak yang diluaran sana membutuhkan kita.

Dari kita memberikan sedekah kepada saudara-saudara kita, dapat memberi penerangan bagi kita untuk memperbanyak sedekah, baik dalam kehidupan sehar-hari maupun ketika bulan Ramadan.

Dengan memberi sedekah di bulan Ramadan, semoga kita mendapat limpahan keberkahan dan pahala yang terus mengalir,”ujar Elva Tazar. (Tri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *