Gubernur Khofifah Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa di Desa Kaliuling, Kec. Tempursari, Kab. Lumajang

13 April 2021 3 KALI DILIHAT

JATIM, MediaSorotMata.com Sebagai tindak lanjut penanganan pasca gempa yg terjadi di selatan Jawa, Senin pagi (12/4/2021), Gubernur Khofifah mengunjungi korban terdampak di Lumajang, Desa Kaliuling, Kec. Tempursari.

Bupati Lumajang, Thoriqul Hal mengatakan jika total kerusakan rumah 1325, dimana rusak ringan 521, rusak sedang 514 dan rusak berat 29, sedangkan korban meninggal akibat gempa berjumlah 5 org.

Gubernur menyampaikan jika pesan presiden & kepala BNPB dlm penanganan bencana ini proses rekonstruksi hrs segera dilaksanakan, harapan Presiden melalui kepala BNPB dlm waktu 2 bulan hrs sudah selesai, utk kerusakan agar bisa dilakukan secara swakelola, nanti para korban akan dibantu uang utk menunggu pembangunan sebanyak 500rb rupiah, diharapkan korban mencari tempat lain sementara utk tempat tinggal.

“Ini artinya para kepala desa & kepala Dusun hrs melakukan percepatan validasi data korban gempa ini.

Contohnya tadi saya ke salah satu rumah korban terdampak, dari depan terlihat tdk ada apa2 ternyata belakangnya ambruk, nah yg seperti ini yg harus divalidasi,” pungkasnya, di langsur dari akun instagram bpbd jatim.

Dlm kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan terima kasih kpd para relawan semua telah membantu dalam penanganan korban, besok kita sudah memasuki bulan Ramadhan, harus disiapkan juga untuk makannya.

Turut mendampingi dari BPBD Jatim, Plt. Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachma di, S.Sos, M.M, Sekretaris BPBD Jatim, Erwin Indra Widjaja, S.E, M.AP, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Drs. Sriyono, M.M, M.Si, staf BPBD Provinsi Jatim dan TRC BPBD Jatim. (Red)

Related posts

Komentar