Menjelang Lebaran Masyarakat Seputaran Aceh Singkil Memadati Penjual Pakaian

9 April 2024 10 KALI DILIHAT

ACEH,SINGKIL/MEDIASOROTMATA.COM – Menjelang lebaran idul Fitri 1445H 2024 M. masyarakat seputar Kabupaten Aceh Singkil, tidak cuma masyarakat Gunung Meriah berbondong-bondong mendatangi toko pakaian, dimana setiap satu tahun sekali menjadi salah satu kebiasaan masyarakat umat Islam sehingga menjadi tradisional bagi kita semua, Selasa (9/4/2924).

Keramaian aktivitas pusat perbelanjaan dan pertokoan yang menjual berbagai kebutuhan pakaian, hampir semuanya penuh dan aktivitas jual, Ali salah satu pedagang pasar Minggu rimo Aceh Singkil mengaku bahwa, sejak 4 hari yang terakhir pasar Minggu ia menjual berbagai jenis pakaian di kunjungi pembeli.

Namun, katanya, jika dibandingkan dengan tahun lalu, omset yang ia dapatkan sedikit menurun, begitu juga dengan jumlah masyarakat yang membeli pakaian.

Pembelinya banyak, akan tetapi tidak sebanyak tahun-tahun sesudahnya kata Ali. Ia menyebutkan, pembeli akan semakin membludak saat di mana pekan Rimo Minggu dan Rabu mendekati hari raya idul Fitri. “Mengingat banyak pembeli tidak berbelanja saat siang hari,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, putri mengatakan ia membeli baju lebaran untuk anak- anaknya ia mengatakan tiap tahunnya memberi baju lebaran di pekan Rimo gunung meriah kabupaten Aceh Singkil, mengatakan hal itu lantaran disitu pusat pembelanjaan yang paling lengkap.

Katanya, pembelinya terlihat sepi saat siang hari. sehingga ia bersama keluarga dapat memilih baju tanpa harus berdesak-desakan.

pembelinya tidak padat seperti tahu- tahun sebelumnya padahal tinggal hitung hari lagi tetapi juga masih terlihat seperti,” pungkasnya. (Sah)

Related posts

Komentar