Wakil Wali Kota Palu, Hadiri Tanam Padi Perdana, Bertajuk Gerakan Tanam Padi LP2B

5 April 2021 2 KALI DILIHAT

PALU.Sulteng, MediaSorotMata.comDikutip dari akun Instagram humas Setda kotapalu, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes menghadiri sekaligus melaksanakan tanam padi perdana bertajuk gerakan tanam padi LP2B.

Acara yang digagas oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Palu dilaksankan oleh kelompok tani Jamba. Acara di laksabanakan di jalan Taipa Ranggu kelurahan Pengawu kecamatan Tatanga pada, Senin (5/4/2021) pukul 09.00 wita.

Hadir dalam acara sekaligus mendampingi Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu Hasan Lahinding, Ir Trie Iriany Lamakampali MM, Kepala Dinas Pertanian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Satuan TNI dan Polri serta sejumlah pejabat dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut wakil wali kota palu menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu beserta kelompok tani Jamba yang telah memanfaatkan lahan untuk dijadikan sebagai areal persawahan.

Jangan sampai ada lahan kosong yang terbengkalai, inilah contoh yang sangat baik dengan memanfaatkan lahan semaksimal mungkin dan terbukti bahwa lahan di wilayah kelurahan Pengawu bisa termanfaatkan dengan baik. Tentunya semua potensi lahan yang ada di semua wilayah kota palu agar bisa ditanami apakah itu padi maupun jenis tanaman produktif lainnya.

Sebutnya lagi, semoga lahan yang ada di semua kelurahan dapat dimanfaatkan untuk pertanian serta lakukan masa tanam secepat mungkin jangan sampai lahan tersebut dibiarkan menganggur lama, serta terus tingkatkan produktivitas.

Untuk jenis padi yang ditanam pada areal seluas 8 hektar di jalan Taipa Ranggu Pengawu terdiri dari variates infani, variates infago, lisantana dan ciherang. (Dev/Fah)

Related posts

Komentar