Dukung Program Pengembangan Desa, PLN Berikan Bantuan Desa Tematik Kupang

19 Agustus 2023 3 KALI DILIHAT

SIDOARJO/MediaSorotMata.Com – PLN UP3 Sidoarjo menggelar program pemberian bantuan Desa Tematik di Desa Balongdowo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (9/8/2023) yang dihadiri oleh Lurah Desa dan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo. Kehadiran Lurah Desa dan Kadin Koperasi menunjukkan komitmen pemerintah kabupaten mendukung program tersebut.

Manager PLN UP3 Sidoarjo Eryan Saputra menyampaikan UP3 Sidoarjo memilih lokasi tersebut dikarenakan potensi yang dimiliki oleh Desa Balongdowo sebagai desa wisata yang berada di wilayah bantaran sungai Candi memiliki potensi sebagai tempat wisata air dan wisata kuliner.

“Pada momen ini PLN UP3 Sidoarjo, memberikan bantuan mesin pengolah kupang dan bantuan tambah daya. Selaras dengan program PLN mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru bebas emisi dan ramah lingkungan.”,pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Desa Balongdowo, Amiril Mukminin menyampaikan berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan PLN UP3 Sidoarjo. “Harapan kami agar kedepannya semakin banyak kolaborasi dan sinergi antara PLN dan pemerintah daerah setempat” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi juga memberikan dukungan penuh terhadap PLN dan menyampaikan kepada warga desa untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan bantuan tersebut. Upaya ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menuju kesejahteraan yang lebih baik di Desa Balongdowo. (Nuri)

Related posts

Komentar