Pemkab Bantul Berkomitmen Dan Mendukung Penuh Pelaksanaan Kabupaten Layak Anak

15 Juni 2021 3 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – Pemerintah Kabupaten Bantul secara virtual menerima verifikasi Tim Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA), Selasa (15/6/2021) di Gedung Mandala Saba Komplek Parasamya.

Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih yang hadir lansung dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa anak adalah penerus generasi bangsa, karenanya investasi masa depan suatu bangsa yang paling berharga adalah investasi sumberdaya manusia.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tidak berlebihan jika apa yang di berikan dan di lakukan untuk anak-anak saat ini sesungguhnya merupakan cermin masa depan peradaban suatu bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati di dampingi Sekda Bantul dan juga Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bantul Drs. Didik Warsito.M.si

Bupati Halim mengungkapkan bahwa Pemkab Bantul berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan Kabupaten Layak anak di bumi Projo tamansari.

“Saya percaya dengan mewujudkan KLA di Bantul akan muncul generasi yang berkualitas dan tentu menjadi kebanggaan kita semua,” beber Bupati seperti di lansir laman humas (15/6).

Berkaitan dengan hal tersebut, kepada Tim verifikasi Bupati menjelaskan bahwa stakeholders di Bantul yang terdiri dari Pemerintah, akademisi, media, dunia usaha dan masyarakat berkomitmen penuh dan terus bersinergi agar lebih terintregrasi, holistik dan berkelanjutan dalam mewujudkan Bantul yang nyaman, aman, dan sehat bagi anak.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Halim menambahkan bahwa salah satu usaha dan ihktiar yang menjadi fokus Pemkab Bantul saat ini dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak antara lain adalah penurunan angka stunting melalui berbagai inovasi dan rembuk stunting,” pungkas Bupati. (rim)

Related posts

Komentar