Bupati Ikfina Fahmawati, Dampingi Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Launching  Transjatim Koridor ll

21 Agustus 2023 3 KALI DILIHAT

MOJOKERTO/MediaSorotMata.Com – Transjatim Koridor I sudah setahun lalu resmi beroperasi, kini giliran Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur meluncurkan Transjatim Koridor II dengan trayek Terminal Kertajaya Mojokerto – Terminal Purabaya Sidoarjo.

Launching Transjatim Koridor II kali ini berlangsung di Terminal Kertajaya Mojokerto, Minggu (20/8/2023). Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari serta Sekdakab Sidoarjo hadir dalam agenda ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono menyampaikan, tujuan adanya Transjatim ini untuk mewujudkan kualitas public transportation di Jawa Timur semakin baik.

“Selain upaya meningkatkan kualitas angkutan umum di Jawa Timur, tujuan operasional Transjawa Koridor II ini juga untuk mengurangi kemacetan di rute Koridor II, juga mengurangi angka kecelakaan,” jelasnya.

Nyono menjelaskan, hadirnya Transjawa ini diharapkan mampu mengurangi pengeluaran masyarakat dalam hal transportasi. “Tarif umum lima ribu rupiah, untuk pelajar dan santri dua ribu lima ratus rupiah,” imbuhnya.

Dengan tarif tersebut, Nyono mengatakan, penumpang yang menempuh perjalanan kurang dari dua jam bisa bebas pindah koridor tanpa harus membayar kembali. “Tarif ini untuk dua jam, jadi penumpang yang perjalanannya kurang dari dua jam, kalau pindah koridor tidak perlu bayar lagi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bersamaan dengan beroperasinya Transjatim Koridor II ini, sekaligus diresmikan proses pembayaran yang sudah terintegrasi dengan Kartu Multi Trip dan Kereta Commuter Indonesia.

“Hanya dengan mengunduh satu aplikasi ‘Transjatim AJAIB’, informasi tentang Transjatim sudah dalam satu genggaman penumpang. Untuk pembayaran pun sudah bisa melalui aplikasi ini,” terangnya.

Khofifah berharap, hadirnya Transjatim Koridor II ini bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi sepanjang rute Transjatim Koridor II. “Seperti harapan Walikota Mojokerto, Bupati Mojokerto dan Bupati Sidoarjo, tentunya semoga semakin banyak wisatawan yang berdatangan dan berbelanja produk UMKM,” harapnya.

Usai meresmikan beroperasinya Transjatim Koridor II, Gubernur Jatim, Bupati Sidoarjo, Walikota dan Bupati Mojokerto selanjutnya mencoba naik bus Transjatim. Usai resmi beroperasi, Transjatim Koridor II akan digratiskan mulai 20 hingga 27 Agustus mendatang. (Her/Suh)

Related posts

Komentar