NEWS TICKER

6 bulan

Dukungan Pilkades Damai 2022, Datang Dari Ketua Cabang Perguruan Silat

22 Oktober 2022 21 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Salah satu upaya menjaga Kamtibmas, Pesta demokrasi Pilkades Serentak Kabupaten Bojonegoro 2022 memasuki tahap masa tenang. Berbagai upaya dilakukan, untuk dapat menciptakan situasi di Bojonegoro tetap aman dan Kondusif. Salah satunya kesepakatan damai yang disepakati oleh perguruan pencak Silat di Bojonegoro.

Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat Wahyu Subakdiono, S.Sos yang juga merupakan Ketua PSHT Cabang Bojonegoro mengatakan bahwa Bojonegoro Kampung Pesilat yang beranggotakan seluruh Perguruan Pencak Silat di Bojonegoro siap mendukung pelaksanaan Pilkades Serentak di Bojonegoro.

“Kami BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) siap mendukung pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Bojonegoro aman dan Kondusif,” terang Mas Wahyu sapaan akrab Wahyu Subakdiono,S.Sos usai pertemuan dengan Ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (21/10/2022).

Ia menambahkan, dalam pemilihan Kepala Desa dibutuhkan Kedewasaan dalam berpolitik. Sehingga, mampu menerima kekalahan dan tidak sombong jika menang.

“Kalah menang harus dewasa, yang kalah menerima dengan lapang dada dan yang menang jangan sombong,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PSHW Cabang Bojonegoro Sasmito Anggoro juga siap mendukung pelaksanaan Pilkades Damai. Satu suara dengan Ketua Perguruan lainnya, ia menginstruksikan kepada seluruh anggotanya yang ia pimpin untuk ikut menjaga situasi Kondusif.

“Kami siap dan sudah kami instruksikan kebawah untuk menjaga situasi Kondusif,” ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PSHT Cabang Bojonegoro Wahyu Subakdiono, Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro Bisri Choiron, Ketua IKS PI Kera Sakti Arief Nanang Sugiono, Ketua ML 151 Cabang Bojonegoro Supangat, Ketua PSHW Cabang Bojonegoro Sasmito Anggoro. (Jal)

Related posts