NEWS TICKER

2 bulan

Warga Kompak Tolak dan Meminta Penghentian Permanen Penambangan Pasir di Muara Sungai Opak

19 April 2021 17 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.comPenambangan pasir pantai di muara sungai opak baros Kretek Bantul yang beberapa waktu lalu sempat di datangi dan di hentikan unit Reskrim Polres Bantul. Kini giliran warga kelurahanTirtohargo dan kelurahan Srigading menyatakan sikap.

Hari minggu (18/04/2021) di kawasan konservasi hutan mangrove Baros, tepat di depan lokasi penambangan pasir muara sungai opak pantai selatan Yogyakarra. Telah dilaksanakan aksi damai dan juga bersih-bersih sampah.

Di kutip dari sebuah akun @Apuranto Dokter Ac di grup IKKJ. Aksi ini sebagai bentuk pernyataan sikap warga kelurahan Tirtohargo dan warga kelurahan Srigading menolak dan meminta penghentian secara permanen penambangan pasir yang ada di muara sungai opak, pesisir pantai selatan.

Adapun turut hadir dan mendukung kegiatan warga , Lurah beserta perangkat kelurahan Tirtohargo. Lurah Beserta perangkat kelurahan Srigading. Turut mengamankan kegiatan warga tersebut, Polsek Kretek, Koramil Kretek dan Sanden.

Aksi warga tersebut juga di hadiri Anggota komisi A DPRD Bantul Drs Pambudi Mulya.Msi. yang sekaligus Ketua Bampeperda Kabupaten Bantul dan Organisa pemuda serta penggiat Lingkungan dan media yang ada di Kabupaten Bantul.

Warga berharap Pemerintah dan pejabat Terkait bisa segera menindak lanjuti pernyataan sikap ini. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments